8 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Modern yang Buat Terpesona

8 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Modern yang Buat Terpesona

Kamar mandi minimalis modern merupakan salah satu idaman bagi beberapa orang yang memimpikan hunian idaman terutama yang suka dengan desain simpel. Selain itu, beberapa orang juga ingin menciptakan suasana kamar mandi yang bersih dan nyaman. Oleh sebab itu, artikel ini akan menjelaskan inspirasi tentang hal tersebut.

Artikel Gethome akan membantu kalian yang merasa kesulitan mencari desain kamar mandi yang sesuai kriteria di atas namun dengan budget terbatas. Ketahui selengkapnya, yuk!

Penjelasan tentang Kamar Mandi Minimalis Modern

Rumah dengan desain minimalis modern merupakan model tempat tinggal dengan menunjukkan fungsi dan desain yang sederhana. Tak heran jika banyak orang menyukai tipe rumah dengan desain ini. Faktornya karena lebih nyaman, mudah merawat, menghasilkan kesan yang luas, bahkan dalam lahan yang sempit sekalipun.

Selain itu, desain minimalis juga berarti menciptakan desain rumah yang sederhana dalam segi ruang, bentuk, detail, material, dan warna, sehingga lebih efektif dan efisien. Ada dua faktor yang penting, yaitu membuat desain penataan ruang tanpa melihat ukuran bangunan dan fokus ke fungsionalitas dalam konsep minimalis.

Oleh sebab itu, desain kamar mandi tersebut menjadi populer saat ini. Sayangnya, beberapa orang yang ingin memiliki kamar mandi minimalis modern kesulitan membuat gambarannya karena ada banyak sekali model desain yang minimalis saat ini. Jadi, kalian dapat melihat referensi dalam proses pembuatan kamar mandi ini.

Ide Desain Kamar Mandi Minimalis Modern

Untuk menciptakan kamar mandi minimalis modern, memang cukup membingungkan apabila tidak ada gambaran tentang desain yang akan dibuat. Oleh sebab itu, berikut beberapa ide yang dapat ditiru dan menginspirasi dalam membuat kamar mandi idaman, seperti: 

1. Tembok Berwarna Putih

Warna putih merupakan ciri khas yang dari desain minimalis bagi para desain interior. Hal tersebut karena warna ini dapat menciptakan suasana yang bersih, luas, terbuka, dan segar. Selain warna putih, kalian juga dapat memilih warna netral lainnya seperti abu-abu dan krem. 

2. Gunakan Pintu Shower yang Ramping

Pintu pada bagian shower menciptakan ruang pisah antara daerah yang basah dan kering. Untuk membuat desain yang minimalis, kalian dapat menggunakan pintu shower yang memiliki bingkai hitam dari bahan aluminium atau baja. Sehingga, itu akan membuat kamar mandi terkesan minimalis dan apik.

3. Tambahkan Tanaman Artifisial

Menambahkan tanaman artifisial berwarna hijau akan memberikan kesan kamar mandi minimalis modern menjadi lebih segar. Selain itu, merawat tanaman ini lebih mudah daripada tanaman lainnya karena kalian tidak perlu repot-repot untuk menyiramnya.

4. Pakai Pintu Geser

Penggunaan pintu geser dapat menghemat ruang dalam kamar mandi. Selain itu, menggunakan pintu jenis ini dapat menciptakan kesan kamar mandi yang unik. 

Namun, hal ini tentu akan memerlukan biaya renovasi untuk membuatnya. Sebaliknya, kalian dapat memanfaatkan ruangan pintu konvensional sebelumnya sebagai tempat barang.

5. Cahaya Sederhana

Selanjutnya, tambahkan cermin dan pintu kaca di dalam kamar mandi minimalis. Tujuannya supaya bisa menciptakan suasana yang tenang dengan pencahayaan yang sederhana. Misalnya, kalian dapat memilih lampu gantung atau sconce, lampu tersembunyi atau tidak langsung dengan warna dan desain simple namun elegan.

6. Tambahkan Material Campuran

Kesan ruang minimalis umumnya terdapat campuran beberapa material lain, seperti marmer, kayu, hingga kaca. Dalam aplikasinya, kalian dapat menggunakan panel kayu dalam dinding kamar mandi, sehingga akan menciptakan suasana yang tidak monoton. Kemudian, tambahan kaca akan membuat efek elegan dalam kamar mandi.

7. Dekorasi Rak Vertikal

Selain bagian penting dalam ruang kamar mandi, kalian dapat memanfaatkan rak berbentuk vertikal sebagai dekorasi kamar mandi. Kalian juga bisa mendesain rak mengambang pada bagian dinding sebagai tempat tanaman, peralatan mandi, hingga penyimpanan handuk.

8. Hindari Desain Meja Ekstra

Sesuai desain minimalis, pilihlah meja dengan konsep sederhana. Selain itu, di atas meja tersebut jangan tempatkan barang-barang berlebihan seperti pernak-pernik, bingkai foto, dan peralatan mandi. Namun, kalian dapat mencoba alternatif lain dengan memanfaatkan toples kaca, dispenser sabun dekoratif, dan lain-lain.

Sudah Siap Buat Desain Kamar Mandi Minimalis Modern?

Nah, apakah Homers sudah memiliki gambaran tentang desain kamar mandi minimalis modern sesuai impian? Selain inspirasi di atas, kalian perlu memerhatikan bahan-bahan yang akan digunakan dalam membuat kamar mandi minimalis. Jadi, jangan lupa untuk memikirkan faktor lainnya selain desain agar hasilnya epik.

Baca Selengkapnya: 5 Posisi Dapur dan Kamar Mandi yang Baik Menurut Feng Shui

You May Also Like