7 Model Dapur Cantik dan Elegan, Bikin Betah Masak!

7 Model Dapur Cantik dan Elegan, Bikin Betah Masak!

Memiliki model dapur cantik dan elegan di rumah sudah pasti menjadi dambaan setiap wanita. Pada dasarnya, akan ada banyak energi positif yang tercipta ketika memasak di dapur nyaman. Oleh karena itu, model dapur cantik dan elegan jadi salah satu faktor agar memasak terasa lebih menyenangkan. Mari simak inspirasinya!

Kenapa Harus Punya Dapur Cantik dan Elegan? 

Dapur merupakan tempat yang perlu didekor dengan indah agar suasana hati saat memasak bisa lebih menyenangkan dan Homers bisa lebih betah berlama-lama di dalamnya. Hal tersebut tentu juga berdampak pada hasil akhir makanan yang dibuat agar semakin terasa lezat.

Tidak heran, model dapur cantik dan elegan jadi impian banyak wanita, terutama yang memiliki hobi memasak. Model dapur yang elegan tentu juga dapat menyempurnakan keindahan rumah secara menyeluruh dan memanjakan mata yang memandang. Sehingga tidak ada salahnya Homers mempercantik dapur rumah. 

7 Inspirasi Model Dapur Cantik dan Elegan 

Ada banyak ragam model dapur cantik dan elegan yang bisa Homers pilih untuk menjadi referensi saat ingin mengubah dapur di rumah. Berikut adalah beberapa rekomendasi modelnya. 

1. Dapur Keramik Bermotif

Penggunaan keramik bermotif akan memberikan kesan yang cantik dan unik. Keramik bermotif sendiri bisa Homers aplikasikan di tembok atau lantai dengan pilihan motif yang beragam sesuai selera. Namun, penggunaan motif ini harus disesuaikan lagi dengan warna dapur supaya tidak terlihat tumpang tindih. 

2. Dapur Semi Terbuka 

Model dapur cantik dan elegan dengan semi terbuka bisa di taman atau semacamnya. Jenis dapur ini akan membuat Homers merasakan kegiatan memasak outdoor dengan sirkulasi udara yang baik. Agar lebih cantik, kalian bisa menambahkan berbagai tanaman hias agar terasa lebih sejuk. 

3. Dapur Minimalis Cat Terang dan Gelap 

Perpaduan warna umumnya penting untuk membuat interior rumah semakin hidup. Termasuk pemilihan cat terang dan gelap untuk dapur agar semakin terlihat indah. Supaya memberikan kesan yang simpel dan minimalis, Homers juga bisa gunakan perpaduan warna hitam dan putih. 

4. Dapur Serba Kayu

Jika ingin menampilkan kesan hangat dan sederhana pada dapur, namun tetap terlihat elegan. Maka, Homers bisa gunakan material kayu. Terapkan furnitur ini pada bagian lantai, meja, hingga kabinet dapur. Selain itu, kalian juga bisa memadukannya dengan penggunaan cat berwarna putih atau cream agar terlihat lebih minimalis.

5. Dapur Compact

Selanjutnya ada model dapur cantik dan elegan yang compact dan hemat ruang. Jenis ini biasanya akan bergabung dengan ruang santai atau ruang tamu. Tujuannya untuk menghemat ruang di rumah modern yang cenderung mini. 

Agar tetap terlihat cantik, sesuaikan warna dapur agar selaras dengan warna furnitur di ruangan lain. Usahakan untuk tetap menjaga dapur selalu rapi supaya tidak merusak pemandangan.

6. Dapur Shabby Chic

Model dapur satu ini cocok untuk yang suka desain feminin dan anggun. Shabby chic sangat identik dengan warna-warna cerah atau pastel, renda, dan motif bunga. 

Homers bisa menggunakan warna putih dan krem jika tidak ingin tampilan yang terlalu ramai. Lalu, gunakan tirai-tirai renda dengan motif bunga sebagai penutup bagian kabinet atau bawah dapur. Gunakan juga perabotan dari kayu dan rotan untuk menambah kesan antik di dapur.

7. Dapur Letter U

Terakhir ada model dapur letter U untuk rumah dengan area terbatas. Model satu ini biasanya akan menggunakan banyak lemari atau kabinet untuk memaksimalkan fungsionalitasnya. Agar tetap terlihat luas, Homers bisa gunakan warna putih bersih yang terang.

Mana Model Dapur Cantik dan Elegan Pilihan Anda?

Apa pun pilihan modelnya, Homers bisa sesuaikan dengan kenyamanan dan konsep rumah. Selain itu, tetap perhatikan ventilasi udara di dalam dapur. Sebab, dapur merupakan area yang akan penuh asap selama proses memasak. 

Lewat ventilasi yang baik, kegiatan memasak pasti akan lebih nyaman dan tidak terasa terlalu panas. Bau makanan juga tidak akan mencemari area lain di rumah. Pastikan juga dapur kalian memiliki fasilitas dan furnitur lengkap sehingga semua kebutuhan memasak bisa terpenuhi. Semoga bermanfaat!

Baca Selengkapnya: 8 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Modern yang Buat Terpesona

You May Also Like