Rekomendasi 6 Model Rumah Modern Simple dan Nyaman

Rekomendasi 6 Model Rumah Modern Simple dan Nyaman

Rumah modern simple telah menjadi salah satu model desain rumah yang sangat populer di dunia arsitektur dan properti saat ini. Pasalnya, model desain rumah ini menggabungkan antara kesederhanaan dan keindahan untuk menciptakan tempat tinggal yang nyaman, namun minimalis.

Bagi Homers yang berencana untuk membangun rumah dalam waktu dekat. Dalam ulasan kali ini, Minhom akan memberikan beberapa inspirasi model rumah modern sederhana yang mungkin dapat menjadi referensi desain rumah. Penasaran? Langsung saja, cek inspirasinya di bawah ini!

Inspirasi Rumah Modern Simple

Jika bicara mengenai rumah modern sederhana, sebenarnya banyak sekali model atau referensi desain yang dapat Homers temukan. Berikut adalah beberapa model rumah modern sederhana terbaik yang dapat dijadikan referensi.

1. Rumah Lantai 1 dengan Eksterior Minimalis

Rumah lantai 1 dengan eksterior minimalis adalah salah satu desain rumah modern simple yang belakangan ini cukup populer, khususnya di kalangan pemilik rumah usia muda. Model rumah ini biasanya memiliki kekuatan pada fasad rumahnya, yang memiliki garis bersih dan sederhana. 

Selain itu, model rumah ini biasanya menggunakan warna netral untuk eksteriornya, seperti hitam, putih, dan gray, tujuannya untuk memberikan aksen elegan. Fasad ini sendiri juga biasanya adalah kombinasi material beton, kayu, dan kaca yang membuat visualnya lebih estetik atau menarik.

2. Rumah Lantai 1 dengan Desain Geometris

Inspirasi rumah modern sederhana lainnya yang juga dapat Homers pertimbangkan adalah rumah lantai 1 dengan desain geometris. Sama dengan model rumah sebelumnya, model rumah ini juga cukup difavoritkan oleh pasangan atau generasi muda.

Model rumah ini umumnya mengadaptasi bentuk geometris sederhana, seperti kubus atau persegi panjang dengan atap berkemiringan minimal. Selain itu, model rumah ini pun juga biasanya menggunakan jendela-jendela besar sebagai aksen desainnya dan sekaligus sumber pencahayaan alami.

3. Desain Rumah dengan Interior Terbuka

Rumah dengan interior terbuka juga termasuk dalam model rumah modern simple yang bisa Homers jadikan inspirasi dalam membangun rumah. Model desain rumah ini biasanya cenderung terbuka dan menawarkan aksesibilitas mulus antara ruang tamu, dapur, dan juga ruang makan.

Meskipun aksesibilitasnya terbuka, namun pemilik rumah tetap dapat memberikan batasan privasi di beberapa sudut ruangan, yaitu dengan penggunaan partisi transparan atau dinding geser. 

Ringkasnya, model rumah ini menggunakan sedikit tembok di bagian interiornya, sehingga dapat memberikan kesan lebih luas serta minimalis.

4. Desain Rumah yang Menonjolkan Pemandangan Luar

Sekarang ini, cukup banyak pengembang perumahan modern yang menawarkan model rumah yang menonjolkan bagian luar ruangan. Adapun contohnya adalah menyediakan outdoor space atau teras dengan taman. 

Maka dari itu, model rumah jenis ini Minhom sebut bukan hanya fokus pada estetik desain bangunan, melainkan juga bagian outdoor di sekitar bangunan.

5. Desain Rumah dengan Warna Netral

Berbeda dengan rumah zaman dahulu yang cenderung memiliki warna cukup mencolok atau terang untuk interiornya, saat ini kebanyakan rumah modern sederhana menggunakan warna yang cenderung menggunakan warna netral untuk interiornya. Adapun beberapa contoh warna tersebut adalah warna beige, abu-abu, atau putih.

Pemilihan warna netral tersebut sendiri diklaim dapat memberikan aksen kehidupan pada bagian dalam rumah dan sekaligus membuat rumah nampak lebih santai.

6. Desain Rumah dengan Pencahayaan Alami

Rumah modern minimalis saat ini cenderung dirancang untuk dapat memberikan pencahayaan alami yang lebih baik. Oleh karena itu, kebanyakan model rumah modern minimalis menggunakan jendela besar dan juga pintu kaca geser, supaya memberikan pencahayaan ke bagian dalam rumah dan sekaligus nuansa tenang.

Sudah Tahu Ingin Memilih Rumah Modern Simple Seperti Apa?

Jadi, rumah modern simple pada dasarnya adalah model rumah yang tidak hanya berfokus pada keindahan, namun juga kesederhanaan. Jika menggabungkan dua ide tersebut, konsep rumah Homers dapat menghadirkan nuansa yang lebih minimalis dan nyaman di rumah.

Model rumah yang telah Minhom paparkam di atas, mulai dari yang eksteriornya minimalis, konsep geometris, hingga pencahayaan alami adalah beberapa contoh aplikasi desain rumah modern sederhana yang dapat dijadikan referensi. 

Namun, selain desain rumah, Homers juga harus dipertimbangkan dalam pemilihan material berkualitas untuk pembangunan rumah, mulai dari pemilihan lantai hingga decor. Semoga bermanfaat!

Baca Selengkapnya:  5 Inspirasi Model Plafon Ruang Tamu, Minimalis hingga Modern

You May Also Like