Intip, 8 Warna Cat Kamar Mandi Ini Dapat Ubah Suasana Rumah!

Intip, 8 Warna Cat Kamar Mandi Ini Dapat Ubah Suasana Rumah!

Warna cat kamar mandi memang terkadang sangat tricky apabila tidak memilihnya dengan benar. Selain itu, pilihan warna yang tepat dapat menciptakan kesan yang berbeda-beda.

Artikel ini akan membantu Homers dalam memilih ide warna yang sesuai dengan impian dan kriteria dalam menciptakan suasana. Yuk, simak!

Mengapa Warna Cat Kamar Mandi Penting?

Berdasarkan Feng Shui, warna cat kamar mandi sangatlah penting dalam mengatur chi atau energi baik yang ada di dalam rumah. Faktor utamanya adalah karena ruangan tersebut berfungsi untuk membersihkan diri dan tempat relaksasi.

Selain itu, warna juga berdampak bagi hal lain seperti, emosional, spiritual, dan jasmani. Maka dari itu, menata ruang dan warna kamar mandi hukumnya krusial karena sangat memengaruhi suasana dan kenyamanan. 

Namun, membuat suasana yang nyaman dari warna tidaklah mudah karena harus menyesuaikan barang yang diperlukan di dalam kamar mandi. Oleh sebab itu, Homers sebaiknya membaca inspirasi warna terlebih dahulu sebelum mengecat ulang kamar mandi. 

8 Warna Cat Kamar Mandi yang Bisa Mengubah Suasana

Dalam menentukan warna cat kamar mandi, Homers perlu memikirkan konsep terlebih dahulu. Misalnya, konsep minimalis, modern, elegan, klasik dan lain sebagainya. 

Setelah itu, Homers juga dapat menyesuaikannya dengan warna yang sesuai dengan mood yang ingin tercipta di dalam kamar mandi. Berikut adalah 8 perpaduan warna yang dapat dijadikan referensi:

1. Pink Sebagai Kamar Mandi Anak

Apabila ingin membuat kamar mandi untuk anak, Homers dapat memilih warna pink. Warna ini umumnya digemari oleh banyak anak perempuan. Selain itu, pemilihan warna pink dapat menciptakan gaya shabby chic atau bersifat feminim. Homers juga bisa memadukannya dengan warna coklat dan soft pink supaya hasilnya bagus.

2. Biru Muda agar Terasa Tenang

Seperti di tempat spa, memilih warna biru muda dapat membantu menciptakan suasana tenang dan nyaman. Faktanya, pemilihan warna ini menjadi populer dalam beberapa waktu. Menurut penelitian Zillow dan Behr (2021), mendapatkan palet warna seperti biru muda mampu menambah nilai rumah lebih istimewa. 

3. Warna Coklat yang Sejuk

Menggunakan warna coklat dalam kamar mandi dapat memberi kesan suasana yang sejuk. Penyebab utamanya adalah karena warna coklat merupakan salah satu warna alam sehingga terasa lebih menenangkan. Lebih baiknya lagi, Homers juga dapat memadukan warnanya dengan abu-abu dan warna-warna alam lainnya.

4. Putih Lebih Bersih

Selanjutnya, warna putih juga mampu menciptakan kesan bersih, hangat, cerah, dan membuat ruangan lebih modern. Menurut Jennifer Jean Morris seorang desain interior, dinding berwarna putih mampu memantulkan cahaya alami di dalam kamar mandi, sehingga pakaian dan wajah dapat terlihat sesuai warna asli.

5. Warna Hijau Muda agar Terlihat Mewah

Apabila ingin membuat kesan kamar mandi yang mewah, Homers bisa memilih warna hijau muda, seperti chartreuse, lime, dan olive. Sama halnya dengan warna coklat, warna hijau akan membuat kamar mandi terasa segar dan sejuk karena sama dengan warna alam.

Selain itu, warna hijau dapat membuat tampilan kamar mandi menjadi lebih mewah. Beberapa warna hijau pun menghasilkan suasana yang beragam seperti, hijau zaitun dengan kesan bersahaja sedangkan hijau limau suasananya lebih menyenangkan dan cerah.

6. Warna Kacang-kacangan Pistachio

Perpaduan warna hijau dan kekuningan terkenal dengan warna Pistachio atau warna kacang-kacangan. Dalam menghasilkan suasana yang segar dan menenangkan, Homers dapat memadukannya dengan warna putih dan alternatif netral. 

7. Abu-abu Klasik

Sudah sangat lama warna abu-abu menjadi warna untuk menciptakan suasana klasik. Dengan memilih warna cat kamar mandi ini, Homers dapat lebih menunjukkan dekorasi yang ada pada dinding. Selain itu, dalam menciptakan desain klasik, warna dinding abu-abu dapat dipadukan dengan meja granit dan marmer. 

8. Oranye Warna Unik

Warna oranye yang dipadukan dengan lantai keramik terrazzo dapat menghasilkan ruang kamar mandi yang unik. Selain itu, keramik terrazo sendiri memiliki motif bintik warna-warni sehingga membuatnya unik ketika dinding kamar mandi berwarna oranye. Teksturnya pun dapat menghasilkan keindahan.

Apabila ingin membuat kamar mandi terlihat lebih mewah, Anda dapat menambahkan furnitur kayu, lampu gantung mewah, dan cermin yang berukuran besar. Jadi, Anda sudah mendapatkan konsep desain kamar mandi yang unik dan elegan dalam satu ruangan.

Warna Cat Kamar Mandi Apa yang Menjadi Impian?

Itulah rekomendasi warna cat kamar mandi yang dapat Homers coba untuk mengubah suasana tertentu yang diinginkan. Satu hal yang perlu diingat adalah warna dinding bukan satu-satunya hal penting yang menjadi pencipta suasana ruangan. 

Homers juga perlu memperhatikan furnitur yang ada di dalamnya. Jadi, warna apa yang menjadi impian Homers untuk menciptakan hunian baru dengan suasana yang juga baru?

Baca Selengkapnya: 8 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Modern yang Buat Terpesona

You May Also Like