5 Fasilitas Wajib Di Perumahan

fasilitas wajib di perumahan

Kelengkapan fasilitas wajib di perumahan kini menjadi primadona dalam menentukan pilihan tempat tinggal. Tersedianya ruang untuk individu atau keluarga untuk tinggal dan menjalani kehidupan sehari-hari dianggap wajib ada saat ini. Fasilitas yang memadai juga memudahkan penghuni untuk melakukan aktivitas seperti beribadah, bermain, dan olahraga.

Perumahan banyak didirikan dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan akan tempat tinggal yang nyaman, aman, dan sesuai dengan kebutuhan. Banyak orang yang memilih hunian dalam sebuah perumahan lantaran banyak manfaat dan fasilitas rumah yang didapatkan. 

Memilih hunian di sebuah perumahan berarti sepaket dengan fasilitas rumah yang disediakan, seperti lapangan olahraga, taman, dan kolam renang. Hunian di dalam perumahan juga dianggap memiliki keamanan yang lebih baik karena dibarengi dengan sistem keamanan dan patroli sepanjang waktu.

Hunian di perumahan juga memiliki lingkungan yang tertata dan terkontrol sehingga lebih nyaman dan kondusif untuk tinggal dan berkeluarga. Apalagi saat ini banyak sekali hunian di dalam perumahan yang dijual dengan harga yang terjangkau dan ada mekanisme pembiayaan dari bank. Ditambah lagi lokasi perumahan yang strategis dan dekat dengan fasilitas umum seperti sekolah, pasar, dan rumah sakit. 

Daftar Fasilitas Wajib di Perumahan

Bila kamu sedang mencari perumahan dengan fasilitas rumah yang mumpuni dan menguntungkan, kamu harus melirik De Oasis Green Residence. Perumahan ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang wajib ada dalam setiap perumahan. Berikut fasilitas wajib di perumahan seperti:

1. Clubhouse

Clubhouse adalah fasilitas yang disediakan dalam sebuah perumahan untuk kepentingan komunitas dan rekreasi. Biasanya, fasilitas ini dilengkapi dengan ruang kumpul dan area bermain bersama. Fasilitas-fasilitas tersebut dirancang untuk membuat kehidupan komunitas dalam perumahan menjadi lebih aktif, terhubung, dan menyenangkan.

2. Lapangan Futsal

Lapangan futsal adalah fasilitas olahraga yang disediakan untuk bermain bola dalam skala yang lebih kecil dalam sebuah perumahan. Fasilitas ini biasanya digunakan oleh para penghuni perumahan untuk berolahraga dan bersosialisasi. Lapangan futsal dalam perumahan membantu para penghuni untuk tetap sehat dan aktif.

3. Mushola

Mushola adalah fasilitas ibadah yang disediakan dalam sebuah perumahan. Fasilitas ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan spiritual dan religius bagi penghuni perumahan yang beragama Islam. Adanya mushola dapat membantu penghuni untuk tetap menjalankan ibadah dengan baik dan memenuhi kebutuhan spiritual mereka.

4. Playground

Fasilitas Playground merupakan fasilitas rekreasi yang disediakan perumahan untuk kepentingan anak-anak, biasanya terdiri dari beragam permainan untuk anak. Fasilitas ini membantu anak-anak untuk bermain dan berolahraga sekaligus meningkatkan kreativitas dan imajinasi mereka.

5. CCTV dan Sistem Keamanan

CCTV dan sistem keamanan adalah fasilitas yang membantu memastikan keamanan dan kenyamanan bagi penghuni perumahan. Sebuah perumahan juga sebaiknya dilengkapi dengan tim patroli keamanan yang berjaga 24 jam dan bisa dihubungi kapan saja. CCTV dan sistem keamanan dalam perumahan membantu memastikan keamanan dan kenyamanan bagi para penghuni. Selain itu, adanya One-Gate System juga dapat meminimalisasi risiko terjadinya kejahatan dan membuat perumahan lebih nyaman ditempati.

Baca Selengkapnya: Mengenal One-Gate System dan Keuntungannya.

Kalau kamu sedang mencari hunian dalam sebuah perumahan, pastikan kelima fasilitas rumah di atas lengkap yah agar membuat kamu lebih nyaman dan aman. Dengan kelengkapan fasilitas tersebut, kamu juga bisa mendapatkan ketenangan batin dan tidak merasa was-was loh!

You May Also Like