7 Rekomendasi Gorden Ruang Tamu yang Paling Laris Tahun Ini!

7 Rekomendasi Gorden Ruang Tamu yang Paling Laris Tahun Ini!

Gorden menjadi salah satu perlengkapan yang pasti ada di ruang tamu. Selain menjadi hiasan, benda ini cukup andil untuk menutup bagian kaca jendela agar tidak tampak dari luar maupun dalam. Bagi Homers yang ingin mengganti gorden ruang tamu wajib simak penjelasan ini.

Mengenal Gorden Ruang Tamu

Gorden ruang tamu termasuk elemen dekorasi yang tidak terlalu diperhatikan. Padahal, kalau salah pilih warnanya alih-alih mempercantik malah akan merusak vibes ruangan. Terlebih pada ruang tamu yang sering dikunjungi orang ketika bertamu.

Menurut sejumlah ilmuwan, warna gorden ternyata bisa mempengaruhi suasana hati pemilik rumah. Ada beberapa warna yang bisa Homers gunakan yakni merah, orange, kuning, hijau, pirus, hingga ungu muda.

Warna-warna tersebut dapat mengubah suasana ruang tamu menjadi lebih hangat karena kecerahannya. Akan tetapi, sebelum menentukan pilihan Homers wajib menyesuaikan warna rumah agar tampak lebih serasi.

7 Rekomendasi Model Gorden Ruang Tamu

Berikut 7 rekomendasi model gorden ruang tamu yang cantik dan elegan untuk hunian Homers, yaitu:

1. Gorden Vintage

Sudah tak asing lagi, model gorden vintage sering menjadi pilihan orang karena memiliki ciri khas poni yang besar. Tak hanya sebagai penguat tampilan, namun poni tersebut berfungsi untuk melindungi cahaya matahari masuk terlalu banyak ke dalam.

2. Gorden Mewah

Memiliki nilai jual yang tinggi membuat gorden ruang tamu mewah ini jarang ditemui. Mungkin hanya ada di rumah-rumah besar. Gorden ini tidak hanya berpenampilan menarik, melainkan juga memiliki bahan yang tebal dengan ornamen melimpah.

Desainnya juga elegan dan sangat cantik. Biasanya, orang yang memesannya akan menyesuaikan warna dengan konsep rumah. Kebanyakan memilih merah, emas, dan perak. 

3. Gorden Retro

Masih banyak yang mengira, jika model retro mirip dengan vintage. Padahal sangat berbeda. Untuk model vintage, sudah ada sejak tahun 50 hingga 60-an. Sementara itu, retro baru ada pada tahun 70-an.

Pola gorden retro memiliki bentuk geometris yang teratur. Pemilihan warnanya juga lebih berani dan tampil terang seperti kuning, merah, jingga, hijau neon, orange, dan lain sebagainya.

4. Gorden Minimalis Motif Elegan

Model gorden ruang tamu yang berikutnya adalah minimalis motif elegan. Seperti namanya, gorden yang satu ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar. Motifnya yang beragam, pasti membuat Homers lebih mudah dalam menyesuaikan konsep rumah.

Dengan gorden ini, ruangan akan tampil lebih menarik dan berkelas. Terutama jika memilih warna tosca yang menenangkan, tentu menciptakan suasana ruang tamu yang lebih hidup dan tidak membosankan.

5. Gorden Ombre

Ingin bermain warna dalam memilih gorden yang tepat untuk hunian? Model ombre adalah jawabannya. Tidak ada motif berlebihan pada model ini, sehingga cocok untuk Homers yang menyukai hal-hal simpel.

Dengan gaya gradiasinya, ombre seringkali menjadi favorit generasi millenial. Terkesan polos, namun tidak ketinggalan zaman. Dengan memiliki gorden ini, ruangan akan menjadi lebih feminim dan manis.

6. Gorden Minimalis Rollet Cincin

Gorden ruang tamu minimalis roulette cincin sangat mirip dengan vintage. Akan tetapi, khusus jenis ini tidak memiliki poni sebagai embel-embelnya. Biasanya, cincinnya langsung menyatu dengan body gorden.

Kondisi tersebut membuatnya tidak mempunyai banyak elemen. Cukup simpel, namun tidak menghilangkan kesan menawannya dan cocok untuk hampir semua model hunian modern.

Selain itu, pilihan warnanya juga banyak. Ada yang natural, mencolok, kombinasi, dan lain sebagainya. Atur saja pemilihannya sesuai selera Homers.

7. Gorden Transparan

Gorden warna transparan biasanya banyak digunakan untuk rumah-rumah bergaya klasik yang tidak ingin menciptakan suasana ramai di ruangannya. 

Sejauh ini, Homers masih bisa memilihnya dan memadukan dengan ornamen lain yang lebih hidup. Jika Homers termasuk orang yang memiliki kepribadian ceria, model gorden transparan dengan banyak ornamen ini sangat cocok. 

Namun, apabila Homers termasuk orang yang introvert dan menyukai ketenangan, cukup gunakan gorden transparan saja dan bermain dengan satu warna. Pemilihan gorden tersebut akan lebih menarik.

Sudah Tahu Pilih Gorden Ruang Tamu Apa?

Setelah mengetahui pembahasan di atas, terdapat berbagai model gorden ruang tamu bisa Homers pilih sesuai preferensi dan kondisi keuangan. Oleh karena itu, Homers tidak perlu khawatir lagi dalam memilih. Sesuaikan saja dengan konsep rumah itu sendiri. Melalui berbagai pertimbangan matang, Homers bisa memiliki ruang tamu yang nyaman dengan bantuan gorden yang menawan.

Temukan inspirasi menarik terkait ruang tamu lainnya hanya di blog Gethome. Perlu Homers ketahui, di sana bukan hanya membahas inspirasi tetapi juga terdapat paduan lengkap seputar arsitektur, interior, hingga rumah tangga!

Baca Selengkapnya: 8 Rekomendasi Interior Rumah Minimalis Modern untuk Ruangan

You May Also Like