5 Inspirasi Meja Wastafel Kamar Mandi yang Estetik dan Mewah

5 Inspirasi Meja Wastafel Kamar Mandi yang Estetik dan Mewah

Terkadang, kita perlu mengubah tampilan rumah agar terlihat lebih segar, tak terkecuali kamar mandi. Salah satu cara memperbarui konsep kamar mandi adalah dengan menambahkan meja wastafel kamar mandi. Selain berfungsi sebagai tempat cuci tangan, wastafel juga bisa menambah kesan rapi dan estetik pada rumah.

Nah, artikel ini akan memberikan berbagai macam inspirasi wastafel kamar mandi mulai dari gaya minimalis, klasik, hingga modern. Dengan begitu, Homers bisa mulai memadupadankan tampilan dan material dasar wastafel dengan konsep hunian Homers.

Keunggulan Meja Wastafel Kamar Mandi

Wastafel merupakan suatu tempat khusus untuk mencuci tangan, wajah, atau benda-benda kecil dengan mudah. Hingga saat ini, kebanyakan orang mengenal dua jenis wastafel, yaitu wastafel pedestal (wastafel berdiri) dan wastafel meja.

Secara spesifik, wastafel meja merujuk pada wastafel yang diletakkan di permukaan meja, yang mana umumnya terbuat dari bahan keramik, batu alam seperti granit, kayu, atau stainless steel. Jenis wastafel ini cukup unggul ketimbang wastafel pedestal.

Sebab, biasanya meja wastafel dilengkapi dengan beberapa rak atau laci untuk menyimpan berbagai macam barang seperti stok sikat gigi, pasta gigi, sabun, handuk, tisu toilet, dan lainnya. Sehingga, meja wastafel dapat menampilkan kesan rapi pada kamar mandi di rumah Homers.

Inspirasi Meja Wastafel Kamar Mandi

Jika Homers sudah yakin dan mantap untuk menambahkan meja pada wastafel kamar mandi, berikut ini terdapat beragam inspirasi desain interior yang bisa dipadukan dengan konsep rumah:

1. Terbuat dari Bahan Kaca

Model meja wastafel yang pertama adalah wastafel berbahan dasar kaca. Biasanya, model yang ditawarkan adalah berbentuk baskom dengan cekungan. 

Bahan dasar kaca dapat menambahkan kesan artistik serta elegansi pada wastafel kamar mandi. Namun, jenis ini cenderung mudah pecah, sehingga pastikan Anda menggunakan material kaca yang kuat dan tebal.

2.  Wastafel Beton dengan Aksen Warna Gold

Meja wastafel kamar mandi berikutnya terbuat dari beton atau bahan cor yang terkenal memiliki daya tahan kuat dan mudah dibersihkan. Secara estetika, mungkin wastafel Homers akan terlihat formal dengan warna abu-abu, sebab tidak banyak gaya yang bisa disuguhkan. 

Akan tetapi, desain ini sangat simple dan elegan, sehingga Homers bisa padukan dengan aksen warna unik seperti warna emas pada bagian kran wastafel. Bila perlu, hias kamar mandi dengan interior serba putih supaya terlihat lebih terang dan modern.

3. Desain Satu Set Kabinet Kayu

Nah, inspirasi meja wastafel selanjutnya akan cocok untuk Homers yang menyukai konsep interior natural. Sebab, kabinet kayu akan memberi kesan alami dan hangat pada ruang mandi.

Umumnya, desain wastafel ini cocok untuk kamar mandi yang memiliki ukuran kecil. Homers bisa pilih meja yang berbahan dasar lembut dan ringan, seperti oak atau walnut, untuk menciptakan desain minimalis modern.

4. Wastafel dari Keramik

Tidak kalah unik, meja wastafel kamar mandi dari bahan keramik juga memiliki gaya tersendiri. Apabila Homers menggunakan desain ini, kamar mandi akan terasa lebih bersih, modern, dan tahan lama.

Homers bisa pilih bak wastafel dengan bentuk cekungan bundar. Kamar mandi akan tampak lebih mewah jika dipadupadankan dengan warna monokrom, seperti putih atau abu-abu. Lalu, apabila Homers suka, pilihlah wastafel yang memiliki corak geometris atau pola untuk memberi sentuhan artistik pada meja wastafel. 

5. Berbahan Dasar dari Besi

Inspirasi meja wastafel yang terakhir ini akan sangat cocok untuk Homers yang suka dengan konsep industrial. Permukaan meja wastafel besi bisa Homers beri finishing matte atau hitam. Apabila ingin meja wastafel besi tampak lebih mewah, Homers bisa padukan dengan model baskom berbentuk persegi panjang. 

Fungsi dan Manfaat Meja Wastafel Kamar Mandi

Pada dasarnya, tujuan adanya wastafel adalah memudahkan Homers untuk mencuci tangan, wajah, menggosok gigi, atau benda-benda kecil tanpa harus masuk melalui kran air. Selain itu, wastafel juga bisa bermanfaat untuk mencuci baju atau kain berukuran kecil.

Namun, lebih dari itu, wastafel sekaligus memiliki berbagai peran dan fungsi dalam menambah kesan estetik pada kamar mandi di rumah. Satu set kabinet wastafel juga bisa Homers jadikan sebagai tempat menyembunyikan pipa-pipa air. Dengan begitu, kamar mandi Homers akan lebih rapi dan cantik.

Pilih Desain Meja Wastafel Kamar Mandi yang Mana?

Kesimpulannya, meja wastafel kamar mandi tidak hanya memenuhi kebutuhan fungsional. Tetapi juga berperan penting dalam memberikan karakter dan estetika tersendiri bagi kamar mandi.

Perhatikan desain penempatan kran pada meja wastafel, di mana jangan sampai kran terlalu tinggi atau terlalu rendah. Pilih material yang tahan terhadap noda, goresan, dan kelembapan. Sehingga, Homers bisa merawat dan membersihkan meja wastafel dengan mudah.

Baca Selengkapnya: 8 Inspirasi Kamar Mandi Minimalis Modern yang Buat Terpesona

You May Also Like