8 Rekomendasi Interior Rumah Minimalis Modern untuk Ruangan

8 Rekomendasi Interior Rumah Minimalis Modern untuk Ruangan

Rumah minimalis modern memang menjadi idaman generasi milenial dan gen Z. Salah satu alasannya yaitu karena lebih praktis, sehingga mudah untuk dirawat. Selain itu, Homers bisa dengan mudah mengatur interior rumah minimalis modern sesuai keinginan.

Dibandingkan model rumah lainnya, rumah minimalis modern memang lebih mudah untuk diubah-ubah. Yuk, lihat rekomendasi interior bergaya minimalis modern yang mungkin cocok untuk rumah Homers!

8 Rekomendasi Interior Rumah Minimalis Modern

Langsung saja, berikut ini rekomendasi interior bergaya minimalis modern yang bisa Homers pilih:

1. Teras Rumah dengan Interior Vintage

Homers bisa memulai dengan mendekorasi bagian teras rumah. Teras merupakan bagian depan yang akan terlihat pertama kali oleh para tamu. Jika menginginkan tampilan yang unik dan berbeda, maka Homers bisa mempertimbangkan interior bergaya vintage

Interior jenis ini bisa membuat rumah terkesan kontemporer dan unik. Tambahkan furniture material kayu dan ruang kaca untuk lebih menambah kesan vintage.

2. Ruang Tamu dengan Interior Natural

Rumah minimalis modern memanfaatkan penggunaan barang-barang yang dibutuhkan saja. Meskipun begitu, Homers tetap bisa menerapkan interior bergaya natural di ruang tamu.

Misalnya, tambahkan tanaman hias indoor secukupnya untuk membuat ruang tamu terasa lebih segar. Selain itu, Homers juga bisa memilih sofa dan dekorasi dinding yang cocok dengan konsep natural.

3. Ruang Keluarga dengan Warna Monokrom

Ide interior rumah minimalis modern selanjutnya adalah ruang keluarga dengan warna monokrom. Rumah jenis ini memang sangat identik dengan warna bersih dan monokrom.

Homers bisa menambahkan pencahayaan alami untuk menyeimbangkan warna monokrom yang digunakan. Selain itu, Homers juga bisa menggunakan gorden dan bantal berwarna putih, agar ruang tamu semakin menarik.

4. Interior Rumah Minimalis Modern untuk Kamar Utama

Kamar utama atau kamar tidur merupakan salah satu bagian penting dari rumah. Pasalnya, Homers akan beristirahat di kamar tersebut, sehingga harus nyaman. 

Cobalah menerapkan konsep minimalis pada kamar tidur. Misalnya, dengan memadukan warna putih dengan warna lain. Warna putih bisa diterapkan pada dinding, sementara untuk warna terang diterapkan pada bantal atau kursi. 

Jangan lupa tambahkan dekorasi, agar kamar semakin nyaman! Contohnya yaitu foto bingkai, lukisan, piringan kaca, buku, atau lampu tidur. Jangan semuanya, pilihlah beberapa dekorasi yang paling disukai! 

5. Kamar Anak dengan Interior Colorful

Jika Homers sudah menikah dan memiliki anak, maka kamar tidur anak juga harus didesain dengan baik. Interior terbaik untuk kamar tidur anak tentu saja adalah interior yang colorful.

Homers bisa menggunakan warna-warna yang cerah. Misalnya seperti biru, pink, ungu, dan lain sebagainya. Selain cat, Homers bisa menambahkan wallpaper unik yang bisa meningkatkan imajinasi dan kreativitas anak.

6. Kamar Mandi Minimalis dengan Skylight

Kamar mandi merupakan ruangan privasi, sehingga tidak memiliki banyak jendela atau bukaan. Oleh sebab itu, Homers harus mampu mengubah interiornya, sehingga lebih nyaman.

Salah satu caranya yaitu dengan menambahkan atap skylight. Atap skylight merupakan atap yang menggunakan kaca transparan. Sebagian besar hunian modern sudah menerapkan desain interior satu ini. 

7. Dapur Minimalis Modern

Selanjutnya, Homers perlu mengubah interior rumah minimalis modern di bagian dapur. Pada ruangan ini, Homers tidak perlu menambahkan banyak dekorasi maupun barang.

Buat dapur lebih minimalis dan modern, sehingga nyaman untuk dipakai memasak. Tambahkan kaca besar untuk pencahayaan alami. Lalu, pilih cat putih dan berikan sentuhan kayu, agar kesan nyaman semakin terasa. 

8. Ruang Makan dengan Pencahayaan Alami

Pada rumah minimalis modern, ruang makan biasanya gabung dengan dapur. Namun, ada juga yang membuat ruang makan sendiri. 

Jika Homers memiliki ruang makan sendiri, maka buat ruang yang nyaman dengan menambahkan pencahayaan alami. Pasalnya, pencahayaan alami bisa membuat ruangan terasa lebih luas.

Ingin Pilih Interior Rumah Minimalis Modern yang Mana?

Lantaran rumah merupakan tempat ternyaman bagi semua orang. Oleh sebab itu, setiap orang ingin menciptakan rumah impiannya masing-masing. Interior menjadi bagian terpenting, agar rumah terasa nyaman.

Homers bisa memilih interior rumah minimalis modern yang telah dipaparkan di atas, mulai dari teras bergaya vintage hingga ruang makan dengan pencahayaan alami sebagai inspirasi. Sesuaikan saja pilihan dengan selera Homers dan keluarga.dengan menambahkan detail khusus yang paling Homers sukai. Rumah Homers dijamin akan sempurna.

Baca Selengkapnya: 6 Rekomendasi Cat Rumah Minimalis untuk Hunian Lebih Elegan

You May Also Like