6 Rekomendasi Cat Rumah Minimalis untuk Hunian Lebih Elegan

6 Rekomendasi Cat Rumah Minimalis untuk Hunian Lebih Elegan

Memilih cat rumah minimalis untuk interior dan eksterior rumah memang tidak mudah. Jika Anda tinggal di rumah tersebut bersama anggota keluarga lainnya, memutuskan cat rumah bisa menimbulkan perdebatan panjang.

Oleh karena itu, Anda memerlukan sejumlah rekomendasi yang bisa membantu mengatasi masalah tersebut. Pada artikel ini, Anda akan mendapatkan 6 rekomendasi cat rumah yang bisa dipertimbangkan.

6 Rekomendasi Warna Cat Rumah Minimalis

Terdapat 6 rekomendasi warna cat rumah minimalis dalam ruangan dan luar ruangan yang menarik untuk Anda coba. Berikut adalah 6 pilihan warna cat yang bisa Anda pertimbangkan agar rumah lebih elegan, yaitu:

1. Kuning Tua 

Warna kuning tua pada eksterior rumah dapat memberi kesan ceria serta bisa meningkatkan pikiran positif dan optimis. Maka, tak heran apabila kini banyak pemilik rumah memilih warna kuning tua sebagai cat rumah mereka.

2. Biru

Sementara itu, warna biru juga dapat Anda asosiasikan dengan kesan menyenangkan dan “hidup”. Oleh karena itu, warna biru bisa menjadi salah satu opsi menarik untuk Anda. Selain itu, juga bisa memadukan warna ini pada perabotan rumah agar tampak lebih serasi.

3. Mocca

Mungkin mocca jarang Anda ketahui sebagai salah satu rekomendasi cat rumah minimalis. Namun, dengan menggunakan warna cat mocca, Anda bisa memberikan aura positif dan ketenangan, serta masih tampak keren. Anda juga bisa memadukannya dengan mengaplikasikan banyak aksesoris berkilau.

4. Krem

Warna netral yang satu ini juga bisa menjadi pilihan cat untuk hunian minimalis yang menawan. Cukup aplikasikan di berbagai sisi rumah dan coba padukan dengan warna lain, seperti coklat atau mocca. Lengkapi rumah Anda dengan mebel kayu berwarna cerah untuk menambah kesan cantik.

5. Putih

Untuk cat rumah minimalis dalam ruangan, Anda bisa mengaplikasikan warna putih. Warna putih sering kali tidak diminati karena dianggap cepat kotor. Namun, apabila Anda rutin mengecat ulang dan membersihkannya, masalah itu bisa teratasi.

6. Oranye

Pilihan warna oranye bisa Anda aplikasikan sebagai cat rumah interior juga. Warna yang melambangkan kegembiraan dan kehangatan ini, bisa membuat kesan ruang tidur atau ruang tamu menjadi amat cantik. Cobalah gunakan warna ini untuk suasana rumah yang lebih menyenangkan.

3 Pilihan Cat Anti Bocor 

Sesudah mengetahui 6 rekomendasi cat rumah minimalis di atas, sekarang Anda akan mengetahui tiga merek cat rumah yang bisa digunakan. Berikut penjelasan selengkapnya, yaitu:

1. Aquaproof

Aquaproof merupakan salah satu merek cat anti bocor berkualitas baik. Tidak sedikit orang yang telah mengetahui dan mempercayai merek cat rumah ini. Dengan ukuran kemasan 1 kg, 4 kg, hingga 20 kg, Anda bisa memilih cat Aquaproof sesuai kebutuhan.

Selain tersedia dengan berbagai ukuran, Aquaproof juga terkenal akan daya lekat kuat dan tidak menetes saat Anda aplikasikan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membelinya melalui toko material bahan bangunan atau online shop.

2. No Drop

Warna cat rumah dalam ruangan juga bisa Anda percayakan pada No Drop. Dengan jaminan selama 7 tahun, Anda bisa menghemat biaya cat ulang area rumah yang rawan bocor. Kelebihan anti jamur dan anti lumutnya juga bisa Anda andalkan untuk tembok kokoh rumah.

3. Mowilex Waterproof

Terakhir, Anda bisa memilih Mowilex Waterproof untuk melindungi rumah dari iklim dan cuaca ekstrem. Hadir dalam dua ukuran kemasan yaitu 5 kg dan 25 kg, Mowilex juga memiliki kelebihan anti bocor.

Dengan kelebihan tersebut, Anda tidak perlu ketakutan akan kebocoran dengan Mowilex, dan Anda juga bisa menghemat biaya.

Sudah Tentukan Warna Cat Rumah Minimalis Anda?

Selain memilih warna favorit cat rumah minimalis, pastikan Anda sudah mendapat persetujuan anggota rumah yang lain. Selain itu, pastikan juga untuk menyesuaikan warna cat rumah dengan furnitur yang sudah ada. Dengan demikian, warnanya tidak saling bertabrakan yang justru membuat tidak enak dipandang.

Baca Selengkapnya: Rekomendasi 5 Warna Cat Rumah Kekinian Terbaik

You May Also Like