Rekomendasi 5 Warna Cat Rumah Kekinian Terbaik

Rekomendasi 5 Cat Rumah Terbaik, Cocok untuk Rumah Minimalis!

Memilih warna cat rumah yang paling sesuai dengan keinginan kamu dan desain eksterior yang sesuai memang tidak mudah. Pada kenyataannya, dalam memilih cat rumah yang tepat juga harus mempertimbangkan banyak hal seperti tujuan dan tema desain rumah kamu. Di bawah ini, Gethome sudah rangkumkan beberapa tips dalam memilih cat rumah dan rekomendasi warna cat  yang kekinian untuk terapkan di rumah kamu!

Tips Memilih Warna Cat Rumah

  • Pilih warna dasar
    Pilihlah warna dasar yang akan digunakan sebagai dasar untuk ruangan di rumah minimalis kamu. Warna dasar ini harus diterapkan pada dinding utama dan dinding yang paling sering dilihat.
  • Pilih warna aksen
    Pilih warna aksen yang digunakan untuk menambah kontras dan menyoroti bagian-bagian tertentu dari ruangan. Warna aksen ini dapat digunakan pada dinding, meja, atau aksesori.
  • Pilih warna sesuai fungsi
    Pilih warna yang sesuai dengan fungsi tiap ruangan yang kamu miliki di rumah. Misalnya warna yang lebih tenang dan damai cocok untuk ruang tidur, sementara warna yang lebih cerah dan hidup cocok untuk ruang tamu.
  • Pertimbangkan cahaya alami
    Kamu juga perlu mempertimbangkan cahaya alami yang masuk ke ruangan saat memilih warna. Beberapa warna mungkin terlihat berbeda ketika siang hari saat terkena sinar mentari atau saat malam hari saat terkena cahaya lampu.

Rekomendasi Warna Cat Rumah Kekinian

  • Putih
    Warna putih memberikan kesan bersih, modern, dan luas pada ruangan. Warna ini cocok digunakan untuk dinding dalam ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, dan dapur.
  • Abu-abu
    Warna abu-abu memberikan kesan elegan dan klasik. Warna ini cocok digunakan untuk dinding dalam ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, dan dapur.
  • Kuning
    Warna kuning memberikan kesan ceria dan optimis. Warna ini cocok digunakan untuk dinding dalam ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, dan dapur.

Baca Juga : Rekomendasi Alat Fitnes Rumahan Terbaik

  • Beige
    Warna beige memberikan kesan hangat dan natural. Warna ini cocok digunakan untuk dinding dalam ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, dan dapur.
  • Rose
    Warna merah muda memberikan kesan lembut dan romantis. Warna ini cocok digunakan untuk dinding dalam ruangan seperti ruang tamu, kamar tidur, dan dapur.

Rekomendasi 4 Merek Cat Rumah Terbaik

  • Cat Dulux
    Cat ini memiliki banyak varian warna yang dapat dipilih, sehingga memudahkan dalam memilih warna sesuai dengan selera. Selain itu, cat ini juga memiliki daya sebar yang baik dan cepat kering. Dikarenakan tekstur yang halus, cenderung tidak membuat noda dan mengeluarkan debu pada saat aplikasi.
  • Cat Nippon
    Cat ini memiliki kualitas yang baik dan cukup tahan lama. Beberapa jenis cat Nippon, seperti Nippon Paint Odourless All-in-1 dilengkapi dengan teknologi anti bau yang efektif dalam mengatasi bau yang tidak diinginkan pada saat proses pewarnaan. Selain itu juga memiliki varian warna yang cukup banyak dan dapat membantu dalam memilih warna yang sesuai dengan selera.
  • Cat Mowilex
    Cat ini dibuat oleh perusahaan lokal dan dianggap sebagai salah satu merek cat yang populer dan terjangkau harganya. Cat Mowilex memiliki kualitas yang baik dan dapat digunakan untuk berbagai jenis permukaan seperti kayu, besi, dan dinding. Cat ini juga tersedia dalam berbagai varian warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera.
  • Cat Jotun
    Cat ini dibuat oleh perusahaan asal Norwegia yang sudah berdiri sejak tahun 1926. Hampir genap 100 tahun perusahaan ini berdiri dan melayani berbagai jenis warna cat dengan bermacam-macam peruntukan. Mulai dari cat untuk eksterior, interior, hingga bahan kayu dan lis. Dengan pengalaman yang sangat banyak tersebut, cat jotun tentu bisa menjadi pilihan terbaik untuk rumah kamu.

Dengan berbagai penjabaran di atas, kamu tidak perlu lagi untuk memilih cat yang paling cocok untuk rumah minimalismu. Butuh keberanian untuk menentukan cat yang paling tepat. Akan tetapi apabila kami memiliki percaya diri yang tinggi dalam memilih cat yang cocok untuk rumahmu, keindahan rumahmu akan semakin terlihat. Jadi apa warna cat rumah pilihan kamu?

You May Also Like