8 Inspirasi Model Pilar Teras Rumah Minimalis dan Modern

8 Inspirasi Model Pilar Teras Rumah Minimalis dan Modern

Pilar atau tiang teras rumah ternyata cukup berpengaruh pada tampilan rumah. Oleh sebab itu, Homers perlu memperhatikan pemilihan model pilar teras rumah. Jika rumah Homers berkonsep minimalis dan modern, maka sebaiknya pilih pilar yang mendukung gaya tersebut.

Bukan hanya membuat tampilan luar rumah estetik saja, pilar yang tepat juga membuat rumah terlihat elegan. Untuk itu, yuk simak bersama inspirasi model pilar teras di artikel ini!

8 Inspirasi Model Pilar Teras Rumah

Berikut ini merupakan model pilar teras rumah bergaya minimalis modern yang cocok Homers pilih:

1. Model Pilar Kayu yang Menyatu dengan Fasad

Fasad merupakan bagian terluar dari rumah yang fungsinya melindungi rumah dari cuaca dan perubahan iklim. Saat memilih model pilar, sebaiknya pertimbangkan fasad rumah secara keseluruhan. 

Pastikan fasad dan pilar yang dipilih cocok atau serasi. Sebagai contoh, bila fasadnya memakai material kayu, maka pilarnya sebaiknya juga dari kayu. Pertimbangkan model pilar kayu berbentuk persegi panjang untuk tampilan minimalis modern.

2. Model Pilar Teras Kotak Beton

Beton adalah salah satu material pilar terbaik, karena kokoh dan tahan lama. Meskipun begitu, beton tetap menawarkan nilai estetika yang baik, apabila dibuat dengan baik.

Rumah minimalis modern digadang-gadangkan cocok dengan model pilar teras berbentuk kotak menggunakan bahan beton. Model ini tidak menggunakan tambahan apapun, seperti motif ataupun unsur lain. Jadi, benar-benar terlihat minimalis.

3. Model Pilar Teras dengan Batu Alam

Jika menginginkan pilar teras rumah yang lebih estetik, maka Homers bisa mempertimbangkan model pilar batu alam. Bukan cuma estetik, pilar ini juga sangat kokoh dan tahan lama.

Model pilar teras batu alam cocok untuk rumah minimalis, karena memberikan kesan modern sekaligus mewah. Agar kesan minimalis tidak hilang, usahakan jumlah pilarnya tidak lebih dari dua buah. 

4. Model Pilar Teras Bercelah

Pilar teras bercelah merupakan model pilar teras rumah yang sangat unik. Selain itu, konsep dalam pembuatan pilar yang satu ini juga berbeda dari model lainnya. 

Diketahui, pilar teras bercelah berasal dari dinding teras. Homers bisa membuat dinding yang memiliki celah sebagai tempat masuknya sinar matahari. Model ini juga tergolong sangat kokoh, karena berasal dari dinding rumah.

5. Model Pilar Persegi Panjang

Model pilar teras persegi panjang cocok diterapkan pada hunian berdesain modern. Jika menggunakan model ini, maka Homers tidak perlu repot-repot untuk menambahkan dekorasi secara berlebihan. 

Umumnya, teras rumah dengan pilar persegi panjang menggunakan empat buah pilar. Sedangkan untuk bahannya bisa berasal dari beton ataupun kayu. Apabila menggunakan beton, Homers bisa mengecat pilar sesuai dengan furniture atau cat dinding teras.

6. Model Pilar Teras Dua Bentuk Berbeda

Inspirasi model pilar teras selanjutnya sangat menawan dan unik. Pasalnya, Homers dapat memadukan dua bentuk ruang yang berbeda demi menghasilkan tampilan yang berbeda.

Contohnya, bagian bawah pilar menggunakan batu alam berbentuk kotak ukuran 1 meter. Lalu di atasnya, bisa ditambahkan pilar mirip trapesium. Meskipun bentuknya berbeda, namun kedua bentuk tersebut bisa terlihat sangat padu dan rapi. 

7. Model Pilar Sirap Kayu

Model pilar teras ini tak kalah unik daripada model dua bentuk berbeda. Pilar sirap kayu adalah pilar yang tersusun oleh kayu-kayu kecil. Oleh sebab itu, tampilannya akan terasa lebih unik dan estetik.

Selain itu, model pilar sirap kayu juga menawarkan nuansa tradisional Indonesia. Pilih warna yang alami atau natural, tujuannya agar teras rumah Homers semakin nyaman. 

8. Model Minimalis Pilar Tiga

Terakhir, Homers bisa mempertimbangkan model minimalis dengan pilar tiga. Tiga pilar ini akan dipasang di bagian depan, sehingga terlihat jelas dari luar rumah.

Untuk bahannya sendiri, Homers bisa gunakan material apapun sesuai keinginan, baik itu beton maupun kayu. Model minimalis pilar tiga ini disebut paling cocok untuk rumah yang memiliki fasad lebar.

Sudah Tahu Ingin Pilih Model Pilar Teras Rumah yang Mana?

Lantaran teras merupakan bagian rumah yang terlihat oleh semua orang. Sehingga Homers perlu memperhatikan desainnya, supaya tetap estetik dan menarik. Dengan demikian, model pilar teras rumah yang tepat bisa membuat teras menjadi lebih estetik. 

Ada banyak inspirasi model pilar yang bisa dipertimbangkan. Mulai dari pilar kayu menyatu dengan fasad sampai pilar kotak sederhana. Homers hanya perlu menyesuaikan pilihannya saja dengan gaya rumah. Semoga membantu!

Baca Selengkapnya: Inilah 7 Jenis Pondasi Rumah yang Paling Bagus untuk Rumah!

You May Also Like