6 Pilihan Warna Cat Teras Rumah Elegan Agar Lebih Bersinar!

6 Pilihan Warna Cat Teras Rumah Elegan Agar Lebih Bersinar!

Warna cat teras rumah terkadang membuat banyak orang bimbang karena mereka butuh pertimbangan dan observasi yang matang untuk mendapatkan hasil yang bagus. Namun, Homers tidak perlu khawatir karena di artikel ini akan memaparkan beberapa rekomendasi warna cat yang cocok beserta dekorasinya.

Warna Cat Teras Rumah

Warna cat teras merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang tampilan rumah. Sedikit perubahan saja akan mengubah kesan yang timbul pada rumah tersebut. Maka dari itu, untuk memilih cat perlu pertimbangan yang matang agar tidak salah pilih.

Warna yang terlalu mencolok akan menimbulkan kesan berlebihan, sedangkan warna yang terlalu polos akan menimbulkan kesan yang membosankan. Jadi, Homers harus benar-benar mempertimbangkan banyak warna untuk memenuhi nuansa sesuai keinginan.

Rekomendasi Warna Cat Teras Rumah

Memilih warna cat untuk teras rumah bisa menjadi hal yang sangat tricky, apalagi cat teras rumah merupakan image pertama rumah. Maka dari itu, berikut adalah beberapa referensi cat teras agar rumah memiliki kesan mewah dan nyaman.

1. Warna Putih

Meskipun warna ini tergolong biasa, namun banyak arsitektur yang menjadikan warna putih sebagai warna favorit untuk menghadirkan bangunan dengan gaya minimalis. Warna putih sangat cocok bagi Homers yang ingin memunculkan kesan cerah, mencolok, bersih, namun tetap terlihat elegan.

Selain itu, warna putih bisa membuat Homers leluasa untuk memadukan warna dengan dekorasi lain. Jika memilih warna putih, Homers akan mendapatkan nuansa minimalis yang sangat nyaman dan warna yang tidak mencolok mata. 

2. Warna Abu-Abu

Pilihan warna cat teras rumah selanjutnya adalah abu-abu, terutama abu-abu muda. Warna ini juga bisa dipadupadankan dengan warna dan dekorasi lain sehingga rumah yang Homers tempati akan tampak lebih hidup. 

Homers juga bisa menambahkan tanaman hidup di sekitar rumah untuk memunculkan kesan alam. Selain itu, warna ini juga menyerupai warna bebatuan yang mana akan menambahkan kesan natural dan segar di teras rumah.

3. Warna Teal

Teal (hijau laut) bisa menjadi pilihan warna cat teras rumah yang elegan. Warna ini merupakan gabungan dari hijau muda dan biru muda yang akan memunculkan kesan rustic, retro, dan shabby chic.

Dengan kesan tersebut, Homers bisa memilih dekorasi yang lebih natural seperti menggunakan kursi dengan bahan kayu asli dan bentuk yang klasik. Sehingga, rumah Homers pasti akan mencuri perhatian orang.

4. Warna Jingga

Warna jingga mungkin terlihat biasa, namun Homers bisa berkreasi dengan beberapa komponen untuk memunculkan kesan rumah nyaman. Jingga sendiri merupakan warna matahari yang sangat kalem, sehingga akan memberikan kesan kehangatan.

Maka dari itu, Homers bisa menambahkan berbagai dekorasi seperti kursi duduk, meja, dan tumbuhan hijau. Homers dan anggota keluarga bisa menikmati kehangatan sore di teras rumah.

5. Warna Hitam

Mungkin Homers mengira jika warna hitam ini terlalu gelap untuk warna cat teras rumah. Namun, jangan salah sangka, warna hitam ini bisa memunculkan kesan industrialis yang akan membuat rumah menjadi jauh lebih modern. 

Homers wajib memadukan warna ini dengan warna lain, seperti putih atau abu-abu agar rumah tidak terkesan gelap. Selain itu, untuk mendukung konsep industrialis tersebut Homers bisa menggunakan lantai kayu, atau dekorasi kayu di dinding, bahkan kursi dengan bentuk kayu.

Jadi, jangan takut untuk memilih warna hitam karena dengan perpaduan yang pas rumah Homers pasti akan terlihat nyaman.

6. Cokelat Terang

Homers juga bisa coba menggunakan warna ini untuk menampilkan kesan klasik namun tetap terlihat modern dan minimalis. Biasanya, orang memilih beige atau coklat terang untuk warna cat teras rumah yang elegan sehingga rumah tidak terkesan terlalu gelap. 

Beige ini sendiri sering dipakai oleh orang-orang yang ingin memunculkan nuansa Jepang karena warnanya yang cukup alami. Selain itu, Homers bisa memilih warna ini untuk membuat teras rumah lebih aesthetic namun tidak terlihat berlebihan.

Sudah Tahu Mau Pilih Warna Cat Teras Rumah Apa?

Berbagai rekomendasi warna cat teras rumah di atas akan membuat Homers menimbang berbagai pilihan yang pas dan sesuai dengan keinginan. Sebenarnya, Homers hanya perlu menentukan terlebih dahulu mau seperti apa teras yang diinginkan. Setelah itu, baru bisa memilih satu warna di atas untuk teras rumah.

Baca Selengkapnya:  7 Ide Teras Rumah Minimalis yang Aesthetic dan Eye-Catching

You May Also Like