Sunrise Property: Pengertian, Ciri-Ciri, dan Kelebihannya

Sunrise Property: Pengertian, Ciri-Ciri, dan Kelebihannya

Saat ini banyak sekali berbagai macam bisnis atau investasi yang memiliki peluang dan jaminan sukses kedepannya. Salah satu bisnis atau investasi yang sedang digandrungi adalah memilih sunrise property.

Mungkin sebagian orang diluar sana ada yang belum mengetahui apa itu sunrise property. Maka dari itu untuk memperjelas simak berikut ini. 

Apa Itu Sunrise Property?

Sebelum ke penjelasan lebih jauh lagi, kenali dahulu pengertian dari jenis properti ini. Sunrise property adalah sebuah istilah atau julukan untuk wilayah yang memiliki peluang cerah dan menguntungkan kedepannya. Besarnya peluang tersebut karena kenaikan properti pada kawasan itu akan tetap stabil di beberapa tahun mendatang.

Ciri-ciri Sunrise Property

Adapun beberapa ciri-ciri yang menandakan bahwa itu merupakan sunrise property agar nantinya bisa membedakannya, yaitu:

1. Kawasan Baru yang Stabil

Ciri-ciri pertama dari jenis properti ini yaitu merupakan kawasan baru dan stabil. Pada kawasan ini biasanya sering digunakan dalam aktivitas distribusi dan manusia yang lalu lalang. Kemudian kawasan tersebut juga merupakan kota-kota besar penyangga perekonomian masyarakat. 

2. Kawasan Lama yang Stabil

Ciri-ciri sunrise property selanjutnya yaitu merupakan kawasan lama yang stabil. Dengan begitu, properti tersebut tentunya tidak harus termasuk dalam wilayah baru yang stabil. Kemudian kawasan lama ini bisa terpilih jika harga tanah yang ada masih cukup tinggi dan stabil. 

Selain itu pada kawasan lama ini tingkat perekonomiannya terbilang masih stabil. Lalu sarana dan prasarana umum serta sosial di kawasan ini juga masih cukup lengkap. Biasanya masyarakat yang tinggal di kawasan ini akan mengalihfungsikan tempat tinggal mereka menjadi ruko.

3. Kawasan Baru yang Berkembang

Berikutnya yang menjadi ciri-ciri dari jenis properti ini yaitu merupakan kawasan baru dan berkembang. Nantinya kawasan tersebut bisa menjadi tempat di mana manusia beraktivitas. Dengan begitu peluang pembangunan di area itu akan semakin berkembang. 

Biasanya kawasan ini memiliki usia bangunan berpuluh-puluh tahun, namun masih melakukan pembangunan. 

4. Infrastruktur Memadai

Ciri-ciri lainnya dari jenis properti ini yaitu memiliki infrastruktur yang memadai. Keberadaan infrastruktur ini tentunya akan menunjang properti tersebut dan aktivitas masyarakat sekitar. Nantinya infrastruktur yang memfasilitasi hal tersebut seperti adanya jalan utama, tol, dan sarana transportasi.

5. Harga Tanah Terus Naik

Ciri-ciri yang terakhir yaitu harga tanah di kawasan tersebut semakin tinggi setiap tahunnya. Kenaikan harga tanah tersebut penyebabnya adalah peminatnya semakin banyak karena orang-orang melihat peluang di kawasan tersebut. Lalu harga tanah yang naik tersebut bisa mencapai 15-20%.

Keuntungan Tinggal di Daerah Sunrise Property

Pastinya kebanyakan orang ingin menempati wilayah properti tersebut karena keuntungannya. Untuk keuntungan yang akan mereka dapatkan, yaitu:

1. Akses Mudah

Keuntungan yang pertama adalah mudahnya akses ke berbagai tempat. Pada kawasan ini biasanya sarana transportasinya cukup lengkap dan akses jalan ke berbagai tempat menjadi mudah. 

2. Fasilitas yang Lengkap

Keuntungan sunrise property berikutnya adalah fasilitas umum dan sosialnya lengkap. Nantinya ketika memiliki hunian di wilayah ini akan mudah menemukan fasilitas umum seperti pasar swalayan, mall, dan transportasi lainnya. Kemudian fasilitas kesehatan pastinya ada seperti rumah sakit dan apotek.

3. Harganya Terus Naik

Properti ini pun tentunya cocok menjadi investasi untuk masa depan. Kenapa begitu? Karena harga tanah di wilayah tersebut tiap tahunnya naik. Sehingga ketika ingin menjual suatu saat nanti, harga akan lebih mahal dan menguntungkan. 

Apakah Tertarik Memiliki Properti Ini?

Itulah beberapa penjelasan mengenai pengertian hingga keuntungan dari sunrise property. Dengan adanya properti seperti itu akan memberikan keuntungan bagi pemiliknya di kemudian hari. Jadi, apakah Anda tertarik untuk memilikinya?

Baca selengkapnya: 4 Townhouse Terbaik di Depok

You May Also Like