9 Rumah Termahal di Indonesia – Milik Pejabat dan Artis

rumah termahal di indonesia

Indonesia tidak hanya memiliki keindahan alam yang memukau, tetapi juga beberapa rumah termahal di Indonesia yang dimiliki oleh artis, pesohor, orang terkenal, atau pejabat negara. Rumah-rumah ini mencerminkan kekayaan dan status sosial yang luar biasa dari individu-individu tersebut.

Daftar Rumah Termahal di Indonesia

Berikut adalah sepuluh rumah termahal di Indonesia yang dimiliki oleh pesohor, orang terkenal, atau pejabat, salah satunya milik koruptor loh!

Rumah Alm. Bob Sadino – Harga perkiraan: Rp 500 Miliar

Rumah bob sadino
Sumber: Google

Salah satu pengusaha tersukses yang mendirikan Kem Chicks yang berada di daerah Kemang ini memiliki rumah dengan nilai fantastis dan menjadi rumah termahal di indonesia. Rumahnya memiliki luas tanah mencapai 1500 meter persegi dengan desain yang didominasi oleh material kayu.

Rumah Alshad Ahmad – Harga perkiraan: Rp 300 Miliar

Rumah alshad ahmad
Sumber: KapanLagi

Rumah termahal di indonesia jatuh kepada rumah milik Alshad Ahmad. Konten kreator sekaligus pembalap yang merupakan saudara dari raffi ahmad ini memiliki hunian dengan harga yang bukan kaleng-kaleng. Lokasi rumah yang berada di Bandung ini dilengkapi dengan kebun binatang seperti hobi dari sang pemilik.

Rumah Susilo Bambang Yudhoyono – Harga perkiraan: Rp 300 Miliar

rumah susilo bambang yudhoyono
Sumber: Merdeka

Berdiri di lahan seluas 1000 meter persegi pada tahun 2016 ini merupakan rumah milik Presiden Indonesia ke-6. Lokasinya berada di daerah Kuningan, Jakarta Selatan dengan harga tanah mencapai Rp 95 Juta per meter perseginya. Itu pun baru harga tanah saja, belum termasuk nilai bangunan, fasilitas, dan lain sebagainya. 

Rumah H.M. Fitno – Harga perkiraan: Rp 280 Miliar

rumah h m fitno
Sumber: Dream

Nama pengusaha satu ini jarang sekali terdengar di publik tetapi memiliki aset properti bernilai ratusan miliar. Berdiri di atas tanah seluas 2000 meter persegi yang terletak di kawasan elite Pondok Indah, tentu tidak memiliki harga yang hanya satu atau dua digit miliar.

Rumah Nia Ramadhani Bakrie – Harga perkiraan: Rp 200 Miliar

rumah nia ramadhani
Sumber: IDN Times

Artis satu ini sedari awal memiliki harta yang luar biasa dari hasil pekerjaannya. Tetapi semenjak menikah dengan putra dari konglomerat Aburizal Bakrie, yakni Ardie Bakrie, harta kekayaannya semakin bertambah. Rumah yang berkonsep mediterania ini ditaksir memiliki harga mencapai 200 miliar.

Rumah Setya Novanto – Harga perkiraan: Rp 200 Miliar

rumah setya novanto
Sumber: DetikNews

Rumah termahal di indonesia selanjutnya adalah rumah yang ditempati oleh Setya Novanto. Mantan Ketua DPR RI, memiliki sebuah rumah mewah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Rumah ini menampilkan desain yang mewah dan fasilitas lengkap, mencerminkan status sosial dan kekayaan dari Setya Novanto.

Rumah Chairul Tanjung – Harga perkiraan: Rp 185 Miliar

rumah chairul tanjung
Sumber: IDN Times

Namanya sering masyarakat dengan sebagai pengusaha tersukses di Indonesia yang pernah disebut “Anak Singkong”. Memiliki hunian dengan desain interior klasik serba mewah dengan furnitur bergaya Victorian. Dalam video youtube potret rumahnya, terlihat sekelilingnya terdapat aksen kayu yang menambah suasana mewah dan klasik.

Rumah Sandiaga Uno – Harga perkiraan: Rp 100 Miliar

rumah sandiaga uno
Sumber: KapanLagi Plus

Pengusaha sekaligus politisi ini memiliki kekayaan berdasarkan LHKPN 2021 yang mencapai Rp 10,61 Triliun ini memiliki rumah super mewah di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Hunian tersebut mengusung tema American Classic yang didominasi dengan warna putih dan krem menambah kesan High Class dari rumahnya.

Rumah Raffi Ahmad – Harga perkiraan: Rp 50 Miliar

rumah raffi ahmad
(Instagram/@raffinagita1717)

Pasangan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina memiliki sebuah villa mewah di kawasan Andara, Jakarta Selatan. Villa ini menjadi simbol gaya hidup glamor dan kesuksesan mereka dalam industri hiburan.

Rumah Hary Tanoesoedibjo – Harga Perkiraan: –

rumah hary tanoesoedibjo
Sumber: Merdeka

Pemilik dari MNC Group ini selain memiliki karir dalam industri pertelevisian, beliau juga berkecimpung di dunia politik. Ia juga menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia dengan kekayaan yang mencapai 15T rupiah pada Januari 2023. Beliau memiliki rumah dengan gaya tropical dimana setiap bangunannya terhubung dengan kolam renang ini terasa sangat glamor.

Sudah Memahami Rumah Termahal di Indonesia?

Rumah-rumah ini tidak hanya menjadi tempat tinggal bagi pesohor, orang terkenal, atau pejabat, tetapi juga mencerminkan status sosial dan kekayaan mereka. Mereka menampilkan desain arsitektur yang indah, fasilitas lengkap, dan lokasi yang strategis. Rumah-rumah ini menjadi bukti nyata dari keberhasilan dan kesuksesan mereka dalam karier dan kehidupan pribadi.

Meskipun rumah termahal di indonesia hanya dapat diakses oleh segelintir orang yang memiliki kekayaan yang substansial, mereka mencerminkan perkembangan sektor properti mewah di Indonesia. Selain itu, daftar rumah termahal ini juga menjadi pusat perhatian masyarakat dan media, mengundang kekaguman dan minat publik terhadap gaya hidup mewah dan kesuksesan yang mereka wujudkan.

You May Also Like