10 Inspirasi Model Gagang Pintu Kamar Mandi Awet dan Estetik!

Berapa Ukuran Pintu Rumah yang Ideal? Ini Penjelasannya!

Gagang pintu kamar mandi adalah bagian penting dalam desain interior kamar mandi. Selain estetika, pemilihan gagang pintu juga harus mempertimbangkan aspek fungsionalitas dan keawetan. Berikut rekomendasi handle pintu dengan berbagai model dan desain yang bisa Homers jadikan inspirasi!

10 Model Gagang Pintu Kamar Mandi yang Awet

Jika Homers sedang mencari model handle pintu untuk kamar mandi di rumah, berikut adalah 10 rekomendasi model gagang pintu yang awet dan estetik:

1. Gagang Pintu Kamar Mandi Plastik Sederhana

Untuk desain kamar mandi yang minimalis, Homers bisa memilih model gagang pintu yang terbuat dari plastik PVC. Gagang pintu kamar mandi plastik yang satu ini memiliki desain yang sederhana dengan pegangan berbentuk bulat yang berfungsi untuk membuka pintu kamar mandi.

Untuk menguncinya, Homers bisa memasang slot kunci di bagian dalam kamar mandi dengan bahan PVC yang sama.

2. Gagang Pintu PVC Bulat dengan Slot Kunci

Knop pintu yang satu ini juga terbuat dari PVC yang ringan dan awet. Memiliki bentuk yang bulat seperti kepalan tangan, membuat desain gagang pintu yang satu ini cocok untuk semua kamar mandi karena sangat ergonomis.

Homers tidak perlu slot kunci tambahan karena gagang pintu yang satu ini sudah memiliki slot kunci di bagian pegangannya. Jadi, Homers tinggal menggunakan kunci jika ingin lebih aman.

3. Gagang Pintu Kamar Mandi Aluminium

Jika tidak ingin menggunakan material plastik, Homers masih bisa menggunakan material aluminium untuk pintu kamar mandi. Selain masih ringan, model gagang pintu yang satu ini juga sangat awet.

Untuk sistem keamanan, Homers juga tidak perlu khawatir karena gagang pintu aluminium biasanya sudah memiliki sistem kunci bawaan. Homers cukup menekannya jika ingin mengunci atau membukanya.

4. Knop Pintu Kamar Mandi Stainless Steel

Jika ingin model knop pintu kamar mandi yang lebih kuat dan awet, Homers bisa menggunakan knop yang terbuat dari stainless steel. Knop pintu kamar mandi yang satu ini juga sudah memiliki sistem kunci seperti handle pintu lainnya.

Untuk desain rumah minimalis dan industrial, jenis knop pintu yang satu ini pasti akan mempercantik desain kamar mandi Homers.

5. Knop Pintu Aluminium Bulat

Selanjutnya, model handle pintu kamar mandi ini paling sering digunakan di berbagai gedung, hotel, dan perkantoran. Selain karena desainnya yang timeless, knop pintu bulat yang terbuat dari aluminium ini juga cocok untuk semua jenis desain interior.

6. Handle Pintu Kunci Tarik

Selain beberapa model handle pintu yang sering digunakan sebelumnya, Homers juga bisa memilih handle pintu kunci tarik agar lebih anti-mainstream. Jenis handle pintu yang satu ini memang jarang ditemui di berbagai desain kamar mandi. Bentuknya bulat dengan model kunci tarik yang ada di bagian tengah gagang pintu. 

Meskipun desainnya tidak terlalu familiar,  jenis knop pintu yang satu ini memiliki desain yang unik dan estetik.

7. Gagang Pintu Kamar Mandi Model Dekson

Model dekson merupakan jenis handle pintu kamar mandi yang kurang disukai oleh banyak orang. Orang-orang biasanya lebih memilih handle dekson ini untuk pintu kamar dan ruang tamu depan.

Hal ini karena handle dekson biasanya lebih cocok untuk dipadukan dengan material pintu yang terbuat dari kayu. Namun, jika pintu kamar mandi Homers terbuat dari material kayu, tidak ada salahnya menggunakan knop pintu yang satu ini.

8. Knop Pintu Kamar Mandi Warna Hitam

Knop pintu kamar mandi umumnya berwarna putih atau silver. Homers pasti jarang sekali menemui handle pintu kamar mandi yang berwarna hitam. 

Selain memiliki fitur utama seperti handle pintu lainnya, handle pintu warna hitam yang satu ini juga memiliki fitur yang menarik. Melalui fitur tersebut, Homers bisa mengetahui apakah saat ini sedang ada orang atau tidak di dalam kamar wandi.

9. Handle Pintu Kamar Mandi Cubicle

Selanjutnya ada handle pintu kamar mandi model cubicle. Jenis gagang pintu berwarna silver ini bisa Homers jumpai di berbagai toilet umum seperti yang ada di bioskop, gedung perkantoran, dan mall.

Meskipun banyak digunakan di berbagai toilet umum, tidak ada salahnya jika Homers mengaplikasikan model gagang pintu ini dan memadukannya dengan desain kamar mandi di rumah sendiri.

10. Recessed Handle

Jika Homers sering menginap di hotel, pasti sudah tidak asing dengan model handle pintu recessed. Jenis handle pintu yang satu ini biasanya digunakan untuk desain kamar mandi yang menggunakan pintu geser. 

Bentuknya yang datar dan tidak memakan banyak ruang membuat model knop pintu tersebut sangat cocok untuk kamar mandi Homers yang minimalis atau berkonsep ala arsitektur Jepang.

Mana Model Gagang Pintu Kamar Mandi Favorit Homers?

Itulah beberapa rekomendasi model gagang pintu kamar mandi yang terbuat dari plastik dan alumunium. Selain memiliki bentuk yang estetik, berbagai handle pintu tersebut juga sangat awet. Homers bisa memilih bentuk handle pintu yang sesuai dengan konsep dan desain kamar mandi di rumah.

Sebagai informasi, jika Homers tertarik memiliki rumah dengan gagang pintu kamar mandi yang estetik, maka perumahan di Gethome patut Homers miliki. Nah, daripada penasaran mending kunjungi website Gethome melalui link ini ya!

Baca Selengkapnya: Berapa Ukuran Pintu Rumah yang Ideal? Ini Penjelasannya!

Berapa Ukuran Pintu Rumah yang Ideal? Ini Penjelasannya!
Next Post

No more post

You May Also Like