6 Rekomendasi Kegiatan Quality Time Bersama Keluarga 

6 Rekomendasi Kegiatan Quality Time Bersama Keluarga 

Kalau kamu terlalu sibuk dengan pekerjaan, ada baiknya agar kamu mulai memikirkan kegiatan quality time yang bisa dilakukan bersama dengan keluargamu. Kegiatan quality time bersama keluarga tidak melulu soal travelling loh! Kamu juga bisa melakukan hal-hal yang sederhana bersama dengan keluargamu.

Melakukan hal-hal yang sederhana bersama orang tersayang dengan mindfulness tentu saja bisa meninggalkan kesan yang bahagia. Sehingga kamu akan semakin bersemangat menghadapi hari-harimu di kantor pasca menghabiskan waktu bersama keluarga. Anak-anakmu pun akan merasa sangat senang dan dihargai sekali jika mendapati ayah ibunya tidak lagi sibuk mengurus pekerjaan saja.

Kegiatan Quality Time Bersama Keluarga 

1. Menonton Film Bersama

Kamu hanya perlu menyiapkan ruang keluarga yang nyaman dengan pilihan film keluarga favorit yang bisa ditonton semua anggota keluarga. Pilihlah film yang kaya akan pesan moral sehingga pasca menonton, ada nilai baru yang bisa diterapkan di keluargamu. Kamu juga bisa mengajak anak berdiskusi mengenai jalan cerita film terebut sesaat setelah acara menonton film bersama selesai. Jangan lupa sediakan camilan kesukaan anggota keluarga agar kegiatan menonton film terasa makin menyenangkan yah!

Baca Juga : Persiapan Akhir Tahun, Ini 3 Rekomendasi Film Favorit Keluarga

2. Makan malam di restoran

Makan malam di restoran tidak melulu harus dilakukan saat merayakan sesuatu saja. Sesekali kamu  juga perlu mengajak keluargamu untuk makan enak di restoran dengan menu favorit mereka. Kamu bisa mengobrol bersama dengan anggota keluargamu dan mendengarkan cerita tentang aktivitas yang mereka lalui sehari-hari. Anak-anak akan sangat senang bila ayah dan ibunya mendengarkan mereka bercerita loh!

3. Olahraga pagi bersama

quality time: olahraga bersama

Kamu dan keluarga bisa berjalan santai pada pagi hari untuk olahraga pagi. Kamu bisa mengajak seluruh anggota keluarga olahraga menuju lapangan dekat rumah. Kalau kamu ingin hiburan yang lebih banyak, kamu bisa mengajak keluargamu untuk berolahraga pagi di Car Free Day, biasanya setiap daerah memiliki tempat penyelenggaraan Car Free Day masing-masing, mulai dari alun-alun kota hingga stadion olahraga.

4. Piknik di taman dekat rumah

Kegiatan quality time lain yang bisa kamu lakukan bersama keluarga adalah piknik di taman dekat rumah. Kamu bisa membawa alas duduk beserta dengan bekal dari rumah. Kamu bisa menikmati indahnya suasana taman, burung-burung yang beterbangan, dan saling menceritakan kegiatan sehari-hari bersama anggota keluarga. Kamu pun tidak perlu mengeluarkan uang karena hal ini bisa dilakukan secara gratis.

5. Berkunjung ke perpustakaan

Aktivitas quality time lain yang bisa dilakukan bersama keluarga adalah berkunjung ke perpustakaan kota. Selain menumbuhkan minat baca pada anak, berkunjung ke perpustakaan juga memungkinkan kamu dan keluarga meminjam buku sepuasnya. Kamu dan keluarga bisa memilih buku kesukaan masing-masing dan menceritakan isinya saat sudah selesai membaca. Kamu juga bisa membacakan buku kesukaan anak-anakmu loh!

6. Berkebun

Siapa bilang berkebun hanya tentang kotor-kotoran saja. Berkebun bersama keluarga akan menjadi kegiatan yang menyenangkan. Kamu bisa berbagi peran saat berkebun. Anak-anak pun akan sangat senang dan merasa dilibatkan. Mereka akan belajar tentang kehidupan melalui tanaman yang mereka rawat sejak masih benih. Asyik, bukan?

You May Also Like