Rekomendasi Alat Fitnes Rumahan Terbaik

Rekomendasi Alat Fitnes Rumahan Terbaik

Pola hidup sehat dengan rutin melakukan olahraga dapat membuat kamu lebih bugar dan menyehatkan jantung. Menurut kementerian kesehatan, rajin berolahraga merupakan salah satu cara untuk memperbaiki kualitas kesehatan tubuh kini dan masa tua. Banyak dari kita ingin berolahraga di luar rumah, tetapi walaupun kondisi pandemi sudah mereda, kita masih perlu untuk tetap jaga diri. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena saat ini sudah banyak peralatan olahraga yang dapat menunjang keinginan kamu untuk berolahraga. Berikut rekomendasi alat fitnes rumahan untuk menunjang kebugaran kamu.

Bagi yang suka berolahraga di gym, pembatasan aktivitas di luar rumah ini sungguh sangat menyiksa, mengingat kamu membutuhkan alat-alat yang ada di tempat fitnes untuk berolahraga. Keadaan ini tentu sangat tidak kamu inginkan. Oleh karena itu, kamu butuh alat fitnes rumahan terbaik yang bisa kamu pakai untuk berolahraga setiap hari.

Pandemi Covid-19 ini akhirnya memaksa kita untuk beradaptasi dengan kenormalan baru, termasuk bekerja dan berolahraga dari rumah. Tidak ada salahnya kamu berinvestasi pada alat fitnes yang bisa dipakai di rumah untuk mendukung gaya hidup sehatmu. 

Rekomendasi Alat Fitnes Rumahan Terbaik

1. Tummy trimmer

Tummy trimmer adalah jenis alat fitnes yang bisa kamu pakai di rumah untuk gerakan sit up. Tummy trimmer bisa digunakan untuk mengecilkan perut buncit. Kamu akan meletakkan kakimu pada pijakan dan ada pegangan yang bisa dipakai saat meregangkan otot perut. Sit up menjadi lebih mudah dan terarah saat menggunakan tummy trimmer ini.

2. Matras yoga dan gym ball

alat fitnes rumahan: matras yoga
Matras Yoga

Kamu bisa menggunakan matras yoga yang  bisa digulung dan dibawa ke mana-mana. Kamu bisa menggunakan matras yoga ini untuk berolahraga mulai dari yoga, HIIT, pilates, dan berbagai olahraga lainnya. Kamu jadi bisa berolahraga di manapun di sudut rumahmu. 

Kalau kamu sangat menyenangi olahraga yang berbasis keseimbangan, maka kamu membutuhkan gym ball. Kamu bisa melakukan berbagai gerakan kardio dan senam menggunakan gym ball ini di ruangan favorit kamu di rumah. 

Baca Juga: 17 Olahraga Ringan di Rumah, Wajib Coba Biar Badan Sehat

3. Dumbbell

alat fitnes rumahan: dumbell
Dumbell

Meski tidak bisa melakukan angkat beban yang berat dengan banyak variasi seperti di gym, kamu tetap bisa melakukan angkat beban menggunakan dumbbell di rumah. Dumbbell sendiri memiliki banyak variasi berat, mulai dari 2 kg hingga 5 kg. Pastikan kamu membeli dumbbell yang sesuai dengan kemampuan angkat bebanmu yah agar terhindar dari cidera.

4. Sepeda statis

alat fitnes rumahan: sepeda statis
Sepeda Statis

Sepeda statis adalah pilihan alat fitnes rumah paling praktis yang bisa kamu pilih. Sembari bersepeda, kamu bisa sambil menonton acara favorit kamu di televisi atau Netflix. Tak terasa kamu sudah menggowes dalam waktu yang cukup lama dan jarak yang cukup jauh. Saat ini ada beragam pilihan sepeda statis, kamu bisa memilih menggunakan yang manual atau yang elektronik.

5. Treadmill

alat fitnes rumahan: treadmill
Treadmill

Saat ini sudah banyak sekali treadmill yang berukuran compact sehingga bisa dilipat dan disimpan di mana saja di rumahmu tanpa memakan tempat. Kamu bisa berjogging di rumah menggunakan treadmill sambil menonton TV. Asyik bukan, membakar kalori sambil menonton hiburan favorit kamu? Pastikan kamu melakukannya dengan rutin setiap hari agar tubuhmu senantiasa bugar dan sehat ya!

You May Also Like