Rekomendasi Alat Fitnes Rumahan Terbaik

Rekomendasi Alat Fitnes Rumahan Terbaik

Saat ini kita berada pada era pandemi berlangsung, tetapi diwajibkan memiliki tubuh yang sehat dan bugar agar tidak mudah tertular berbagai penyakit. Di satu sisi kita harus membatasi kegiatan di luar rumah, di sisi lain kita harus tetap sehat dengan cara berolahraga di rumah

Bagi yang suka berolahraga di gym, pembatasan aktivitas di luar rumah ini sungguh sangat menyiksa, mengingat kamu membutuhkan alat-alat yang ada di tempat fitnes untuk berolahraga. Keadaan ini tentu sangat tidak kamu inginkan. Oleh karena itu, kamu butuh alat fitnes rumahan terbaik yang bisa kamu pakai untuk berolahraga setiap hari.

Pandemi Covid-19 ini akhirnya memaksa kita untuk beradaptasi dengan kenormalan baru, termasuk bekerja dan berolahraga dari rumah. Tidak ada salahnya kamu berinvestasi pada alat fitnes yang bisa dipakai di rumah untuk mendukung gaya hidup sehatmu. 

Rekomendasi Alat Fitnes Rumahan Terbaik

1. Tummy trimmer

Tummy trimmer adalah jenis alat fitnes yang bisa kamu pakai di rumah untuk gerakan sit up. Tummy trimmer bisa digunakan untuk mengecilkan perut buncit. Kamu akan meletakkan kakimu pada pijakan dan ada pegangan yang bisa dipakai saat meregangkan otot perut. Sit up menjadi lebih mudah dan terarah saat menggunakan tummy trimmer ini.

2. Matras yoga dan gym ball

alat fitnes: matras yoga

Kamu bisa menggunakan matras yoga yang  bisa digulung dan dibawa ke mana-mana. Kamu bisa menggunakan matras yoga ini untuk berolahraga mulai dari yoga, HIIT, pilates, dan berbagai olahraga lainnya. Kamu jadi bisa berolahraga di manapun di sudut rumahmu. 

Kalau kamu sangat menyenangi olahraga yang berbasis keseimbangan, maka kamu membutuhkan gym ball. Kamu bisa melakukan berbagai gerakan kardio dan senam menggunakan gym ball ini di ruangan favorit kamu di rumah. 

Baca Juga: 17 Olahraga Ringan di Rumah, Wajib Coba Biar Badan Sehat

3. Dumbbell

Meski tidak bisa melakukan angkat beban yang berat dengan banyak variasi seperti di gym, kamu tetap bisa melakukan angkat beban menggunakan dumbbell di rumah. Dumbbell sendiri memiliki banyak variasi berat, mulai dari 2 kg hingga 5 kg. Pastikan kamu membeli dumbbell yang sesuai dengan kemampuan angkat bebanmu yah agar terhindar dari cidera.

4. Sepeda statis

alat fitnes: speda statis

Sepeda statis adalah pilihan alat fitnes rumah paling praktis yang bisa kamu pilih. Sembari bersepeda, kamu bisa sambil menonton acara favorit kamu di televisi atau Netflix. Tak terasa kamu sudah menggowes dalam waktu yang cukup lama dan jarak yang cukup jauh. Saat ini ada beragam pilihan sepeda statis, kamu bisa memilih menggunakan yang manual atau yang elektronik.

5. Treadmill

Saat ini sudah banyak sekali treadmill yang berukuran compact sehingga bisa dilipat dan disimpan di mana saja di rumahmu tanpa memakan tempat. Kamu bisa berjogging di rumah menggunakan treadmill sambil menonton TV. Asyik bukan, membakar kalori sambil menonton hiburan favorit kamu? Pastikan kamu melakukannya dengan rutin setiap hari agar tubuhmu senantiasa bugar dan sehat ya!

Rekomendasi Alat Fitnes Rumahan Terbaik
Next Post

No more post

You May Also Like