4 Keuntungan Hunian Tanpa Pagar Rumah

4 Keuntungan Hunian Tanpa Pagar Rumah

Kalau kita melihat berbagai film atau dokumenter, coba perhatikan! Banyak sekali rumah di Amerika atau Australia yang dibuat tanpa pagar rumah. Rumah-rumah penduduk di sana biasanya memiliki tanah yang cukup luas sehingga diberi jarak antara jalan dengan rumah. Dengan demikian, mereka biasanya tidak membutuhkan pagar rumah. 

Di Indonesia sendiri ada banyak Kawasan di daerah luar kota yang memiliki hunian tanpa pagar rumah. Biasanya kalau daerah tersebut harga tanahnya masih murah dan setiap rumah memiliki tanah yang luas. Sedangkan di Kawasan perkotaan, hunian tanpa pagar rumah juga sedang naik daun, banyak developer yang mulai mengembangkannya. 

Hunian tanpa pagar rumah ini memiliki model yang terbuka tanpa ada pagar yang mengelilingi hunian tersebut. Di daerah perkotaan, hunian model ini biasanya terdapat di dalam kompleks perumahan atau klaster. Dengan konsep terbuka, perumahaan seperti ini biasanya tampak asri karena setiap rumah tidak dikelilingi dengan beton dan pagar. 

Meski begitu, untuk tetap meningkatkan keamanannya, pihak developer akan menerapkan sistem keamanan terpusat dengan one gate system. Ditambah lagi dengan sistem keamanan 24 jam penuh, dilengkapi CCTV, dan petugas keamanan yang berjaga. Dengan demikian, warga yang tinggal di dalam perumahan tanpa pagar di setiap huniannya akan tetap merasa aman dan nyaman. 

Keuntungan Hunian Tanpa Pagar Rumah

1. Hunian terlihat lebih lapang

Disadari atau tidak, hunian yang dikelilingi pagar biasanya jadi lebih terbatas pandangannya, baik dari dalam maupun dari luar hunian itu sendiri. Oleh karena itu, banyak developer dengan konsep rumah minimalis, tidak menggunakan pagar rumah di bagian depannya agar hunian bisa terlihat lebih jelas dan lapang. Halaman dengan biasanya akan menyatu dengan jalan perumahan sehingga kesan lebih luas akan didapatkan. 

2. Bernilai lebih tinggi

Lantaran peminatnya yang cukup tinggi, saat ini nilai investasi hunian tanpa pagar menjadi lebih tinggi. Banyak permintaan akan rumah tipe seperti ini sehingga meningkatkan daya jual. Saat ini hunian bukan sekadar sebagai rumah atau tempat tinggal saja, tetapi juga sebagai investasi yang bisa menguntungkan di masa mendatang. 

Baca Juga : 4 Keuntungan Punya Rumah Tusuk Sate yang Belum Banyak Orang Tahu

3. Lebih mudah bersosialisasi

Di zaman modern ini, sosialisasi dengan tetangga dianggap menjadi sesuatu yang jarang dilakukan di lingkungan perkotaan. Bahkan bisa jadi, kamu tidak mengenal siapa tetangga di sebelah rumah yang kamu tinggali. Meski demikian, hunian tanpa pagar rumah ini justru meningkatkan kemungkinan bersosialisasi karena kamu akan dengan mudah melihat tetangga di lingkungan rumahmu. Kamu bisa saling mengenal dan menjaga satu sama lain di lingkungan tersebut. Apalagi kalau kamu memiliki anak, anakmu akan dengan mudah bermain bersama temannya di kompleks perumahan yang sama. 

4. Lingkungan rumah terlihat lebih rapi

Ketidakhadiran pagar di hunian, membuat lingkungan rumah semakin rapih dengan desain yang seragam. Keindahan bangunan pun akan lebih mudah dinikmati karena tidak tertutupi pagar. Kalau kamu memiliki taman di depan rumah, keindahan taman akan menambah keasrian rumahmu. 

Alexandria Premiere Cimanggis

Pagar Rumah Alexandria Premiere Cimanggis

Jika kamu menyukai rumah dengan tampilan tanpa pagar, mungkin kamu tertarik dengan Alexandria Premiere Cimanggis hunian modern masa kini. Dapatkan promo free biaya all in mulai dari biaya AJB, biaya balik nama, biaya notaris, dan kesempatan bawa pulang hadiah senilai jutaan rupiah. Kini cari rumah impian jadi lebih mudah melalui Gethome.

You May Also Like