4 Keuntungan Punya Rumah Tusuk Sate yang Belum Banyak Orang Tahu

4 Keuntungan Punya Rumah Tusuk Sate yang Belum Banyak Orang Tahu

Rumah tusuk sate adalah rumah yang dibangun pada lokasi yang tepat berada di ujung jalan persimpangan yang tegak lurus atau persis di tengah jalur pertigaan. Sayangnya, banyak masyarakat Indonesia yang masih percaya pada mitos dan fengshui rumah tusuk sate yang menyatakan bahwa posisi rumah tersebut berbahaya layaknya panah beracun. 

Hingga saat ini banyak orang yang percaya rumah tusuk sate membawa kesialan, bisa mendatangkan berbagai penyakit, juga menyebabkan banyak kecelakaan sehingga banyak yang menghindari atau enggan membeli rumah tusuk sate ini. Padahal jika ditelaah lebih lanjut, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari rumah tusuk sate loh! apa saja?

4 Keuntungan Rumah Tusuk Sate

Keuntungan Rumah Tusuk Sate

1. Cocok untuk membuka usaha

Posisi atau lokasi rumah tusuk sate sangat strategis sehingga sangat cocok untuk membuka usaha. Posisi atau lokasi rumah tusuk sate ini memungkinkan untuk terlihat dengan sangat jelas dari berbagai sudut panjang jalan. Oleh karena itu, kalau kamu memiliki rumah tusuk sate, rumah tersebut bisa juga digunakan untuk usaha, mulai dari membuka kedai makanan, toko kelontong, atau bahkan bengkel. 

2. Harga cenderung lebih rendah

Biasanya pihak pengembang akan merasa kesulitan untuk menjual rumah tusuk sate karena jarang yang menginginkannya. Oleh karena itu, rumah yang berada pada posisi tusuk sate akan dijual lebih rendah dibandingkan dengan rumah lain pada kompleks tersebut. Harga yang lebih rendah ini tentu saja menguntungkan kamu yang ingin memiliki rumah, tetapi tidak ingin membayar mahal. 

Baca Juga : Karakteristik Rumah Modern yang Eksis Sepanjang Masa

3. Investasi properti yang menguntungkan

Sudah menjadi rahasia umum kalau rumah tusuk sate harganya akan lebih rendah dibandingkan rumah lainnya. Dengan demikian, kalau kamu memilikinya, lalu memperbaikinya dan menghilangkan energi buruknya, kamu bisa menjualnya kembali dengan harga yang jauh lebih tinggi. Menguntungkan bukan?

4. Memiliki sirkulasi udara yang lebih baik

Rumah tusuk sate ini memiliki sirkulasi udara yang lebih baik dibandingkan rumah lainnya lantaran posisinya yang berada tegak lurus dengan jalan dan adanya ruas jalan di depannya yang menjalar dari kiri ke kanan. Volume udara yang bertiup ke arah rumah dengan posisi ini akan lebih besar sehingga membuat rumah terasa lebih sejuk dan nyaman. 

Kalau kamu tidak percaya dengan mitos dan fengshui dari kesialan rumah tusuk sate, kamu bisa memanfaatkan keuntungan rumah tusuk sate dengan baik. Kamu bisa memodifikasi rumah tersebut sesuai keinginanmu dan membuktikan ke orang-orang di sekitarmu bahwa kamu baik-baik saja tinggal di sana. Dengan demikian, tidak akan ada lagi yang percaya pada mitos dan fengshui mengenai kesialan rumah tusuk sate.

You May Also Like