Keuntungan Bangun Rumah Sendiri itu ada Banyak! Ini Buktinya

Keuntungan Bangun Rumah Sendiri itu ada Banyak! Ini Buktinya

Saat ingin memiliki rumah, kita terkadang dibenturkan dengan dua pertanyaan. Apakah lebih baik membeli rumah yang sudah jadi atau bangun rumah sendiri saja? Sebetulnya ada beberapa keuntungan bangun rumah sendiri yang bisa kamu dapatkan.

Bagi banyak orang, memiliki rumah biasanya tak sekadar mempunyai wujud bangunan beserta isinya. Akan tetapi, ada filosofi yang ingin juga diperlihatkan pada rumah yang dimilikinya. Oleh karena itu, untuk mempertahankan nilai, keinginan, desain, juga arsitektur yang bisa memperlihatkan filosofi pemiliknya, banyak orang yang memilih membangun rumahnya sendiri. 

 Keuntungan Bangun Rumah Sendiri

1. Harga Tanah Lebih Murah

Bangun Rumah: Harga Tanah Lebih Murah

Mendapatkan tanah dengan harga relatif murah merupakan keuntungan bangun rumah sendiri pertama yang bisa kamu pertimbangkan. Hal ini tentu saja menjadi pertimbangan penting bagi siapapun yang ingin membangun rumahnya sendiri. Selain itu, dengan membeli tanah terlebih dahulu, kamu memiliki fleksibilitas waktu dalam merencanakan pembangunan rumah impianmu. Biasanya di lokasi yang sama, harga pembelian tanah bisa lebih murah daripada harga pembelian rumah jadi.

Selain mendapatkan harga tanah yang lebih murah, membeli tanah terlebih dahulu juga memberikan keuntungan lainnya. Jika budget milikmu tidak banyak, kamu bisa mulai dengan membeli tanahnya terlebih dahulu. Dengan melakukan ini, kamu dapat menabung kembali dan mengumpulkan dana yang cukup untuk memulai pembangunan rumah impianmu. Rencana seperti ini sangat cocok bagi kamu yang tidak punya keinginan buru-buru untuk menempati rumah baru. Dengan menabung terlebih dahulu, kamu dapat mempersiapkan diri dengan lebih baik dan membuat keputusan yang bijaksana dalam membangun rumah yang sesuai dengan keinginanmu.

Baca Juga : Beli Rumah atau Bangun Rumah? Pilih Mana

2. Bisa Menyesuaikan Budget

Bisa Menyesuaikan Budget

Pembangunan rumah jadi biasanya di kompleks tertentu dengan arsitektur dan desain yang seragam. Biasanya hal ini tidak disukai banyak orang yang memiliki pandangan detail mengenai rumah dan filosofi hidup. Untuk itu, membangun rumah adalah solusi yang paling tepat agar bisa memiliki rumah impian sesuai dengan nilai hidup yang dimiliki. 

Bangun rumah sendiri membuat kamu bebas untuk memilih desain rumah seperti apa yang diinginkan yang tentu saja sudah disesuaikan dengan budget-mu. Kamu juga bisa membangun rumah sesuai dengan dana yang kamu miliki dan meng-upgrade-nya sedikit demi sedikit sesuai dengan budget yang kamu miliki. 

3. Desain dan Arsitektur Bisa Dilakukan Sesuka Hati

Desain dan Arsitektur Bisa Dilakukan Sesuka Hati

Keuntungan bangun rumah sendiri yang selanjutnya adalah kamu bebas membuat desain dan arsitektur apapun pada rumah yang kamu bangun. Kamu bahkan bisa menentukan sendiri jumlah ruangan dan posisi ruangan sesuai dengan keinginan kamu. Kamu juga bisa memilih sendiri bahan bangunan terbaik yang akan membangun rumah impianmu. Kamu bisa mencurahkan segala nilai dan filosofi hidupmu yang ingin diperlihatkan dari rumah yang kamu miliki. Asyik bukan?

Jangan lupa pertimbangkan berbagai hal lainnya ya saat ingin bangun rumah sendiri, misalnya saja alokasi dana, tenggat waktu, serta pemilihan tukang yang terpercaya.

Keuntungan Bangun Rumah Sendiri itu ada Banyak! Ini Buktinya
Previous Post

No more post

You May Also Like